Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAKA WIRAKARTIKA KODIM TUBAN GELAR GEBYAR TEMU KANGEN WIRAKARTIKA 2016


TUBAN – Saka Wirakartika yang berpangkalan di Kodim Tuban Menyelenggarakan kegiatan Gebyar Temu Kangen Wirakartika 2016 pada hari Sabtu – Minggu tanggal 14-15 Mei 2016 yang bertempat di Kompi Senapan C Yonif 512/DY Tuban. Peserta kegiatannya ini berjumlah 328 anak  yang berasal dari Saka Wirakartika Se Kabupaten Tuban. Upacara Pembukaan Di buka oleh Mayor Inf. Suko Edi Winarto, S.Sos selaku Kasdim, serta turut hadir pula Perwira staf dan Seluruh Komandan Koramil.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan krida krida yang ada di Saka Wirakartika serta memperkokoh tali persaudaraan. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dalam rangka mendata jumlah anggota Saka Wirakartika Se kabupaten Tuban.

Kak Fahrul Selaku ketua Panitia saat di temui mengatakan “ Dalam kegiatan ini kami berharap bisa terwujudnya generasi muda yang memiliki kepribadian pancasila dan sebagai warga Negara yang berbhineka Tunggal Ika. Selain itu, terbentuknya mental dan fisik serta kepribadian yang baik di kalangan remaja “

“Harapan besar kami bisa terbentuknya Generasi yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat serta generasi yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran membela Negara Indonesia.” Tegasnya

Instruktur Saka Wirakartika Kodim Tuban Kak Abdul Aziz mengatakan “ Semoga Dalam kegiatan Gebyar Temu kangen Saka Wirakartika ini dengan besar harapan kami selalu aktif guna dapat memperoleh kader kader generasi penerus bangsa.”

“amanat dari saya untuk kakak kakak yang di delegasikan oleh Saka Wirakartika Koramil masing masing ilmu yang di dapat dalam gebyar ini bisa di tularkan kepada teman temannya dan bisa menjadi leader dan panutan atau contoh pada anggota lain yang ada di wilayah masing masing.” imbuhnya

Adapun materi yang di sampaikan dalam kegiatan tersebut yakni materi tentang pemantapan krida Saka Wirakartika antara lain : Survival, Mountenering, Navigasi Darat, Pionering, Penanggulangan Bencana serta memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan karena kegiatan ini bernaung di Angkatan Darat. Pada malam hari ada kegiatan Pentas Seni yang di meriahkan dengan penampilan penampilan kreasi dari peserta.  



Materi tersebut selain untuk menambah wawasan peserta juga bertujuan untuk penyamaan materi dan memberikan gambaran gambaran baru tentang krida krida yang ada di Saka Wirakartika sehingga sepulang dari kegiatan ini Anggota dapat mengembangkan materi krida dan dikembangkan lagi di Saka Wirakartika yang ada di Koramil. ( Fbk ) 

Posting Komentar untuk "SAKA WIRAKARTIKA KODIM TUBAN GELAR GEBYAR TEMU KANGEN WIRAKARTIKA 2016 "