Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Camping yang rekomended di Tuban

5 Tempat Camping yang rekomended di Tuban

Untuk Kakak Pramuka atau kamu yang pecinta dengan suasana alam yang ingin sekali-sekali kemah di Tuban Atau kalian yang dari Tuban belum tahu dan ingin mencoba tempat berkemah dengan suasana baru. Tempat Kemah / Camping yang akan kita ulas kali ini sudah menjadi langganan dan bahkan sering di buat kegiatan baik tingkat Gudep, Kwartir Ranting, Kwartir Cabang maupun Daerah. 

Tempat kemah harus mempunyai standart kelayakan yang memadai dan mudah akses dengan manapun. Agar ketika terjadi suau hal yang tidak kita inginkan bisa segera teratasi.
Adapun Tempat Bumi Perkemahan yang ada di Tuban, Yuk simak ulasan Berikut

1. Bumi Perkemahan Mangrove Center Jenu Tuban
Bumi Perkemahan Mangrove Center 

Buper ini terletak di Desa Jenu Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Lokasinya berada di Pinggir Pantai dan di bawah rindangannya pohon cemara. Buper Mangrove memiliki banyak sekali fasilitas ada Lokasi Kemah, Aula, MCK, Mushola dan Gazebo. Selain itu untuk Guru Pendamping atau tamu di Mangrove Center juga menyediakan Kamar yang di sewakan. Biasanya yang berkegiatan di sini mulai dari tingkatan kegiatan Gudep, Kwarran, Kwarcab bahkan beberapa pernah ada kegiatan Tingkat Jawa Timur. Tidak hanya dari Tuban, yang berkegiatan sering disini dari Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Jombang, Rembang dan lain sebagainya. Untuk biaya administrasi camping di sini, biayanya Rp. 12.000 per orang ( Harga Sewaktu-waktu bisa berubah ).

2. Bumi Perkemahan Pantai Sowan

Letak lokasi Bumi Perkemahan berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar - Tuban. Lokasi Bumi Perkemahan dengan suasana Pantai dan lokasinya di kelilingi pohon yang rindang. Lokasi ini di kelola oleh Perhutani. Selain di buat untuk kemah di tempat ini juga sering di gunakan Kegiatan Outbound, Duduk santai dan lain sebagainya. Fasilitas yang ada di tempat kemah ini sudah lumayan standart ada Aula, Lokasi Kemah / Lapangan yang sangat luas, Mushola, MCK, dan Gazebo. Untuk masalah makanan tidak perlu khawatir karena disini juga banyak para pedagang yang berjualan di lokasi wisata Pantai Sowan. Untuk Biaya Kegiatan Kemah  Per Hari di kenakan Rp. 10.000 Per Kepala ( Harga Sewaktu-waktu bisa berubah )

3. Bumi Perkemahan Jati Wangi
Bumi Perkemahan Jati Wangi

Bumi Perkemahan Jati Wangi ini terletak di Desa Tuwiri Wetan Kecamatan Merakurak – Tuban. Lokasi yang ada di tempat ini cukuplah untuk menampung peserta sekitar 500 siswa. Bersebalahan dengan Bumi Perkemahan ada Wisata Jati Wangi Park untuk wahana wisata Kolam Renang dan Goa. Jadi, ketika berkemah disini juga bisa harga paketan kemah dan kolam renangnya. Biaya Kemah di Jati Wangi Park Per orang di kenakan Rp. 10.000 Per orang. Jika dengan Renang Rp. 15.000 ( Harga sewaktu-waktu bisa berubah ). Untuk Fasilitas disini ada Lapangan, Aula Besar, Gazebo, Mushola, dan MCK. Selain berkegiatan Kemah tempat ini juga sering di gunakan kegiatan Outbound.

4. Bumi Perkemahan Kambang Putih

Tahun lalu lokasi ini telah di Deklarasikan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban, sebagai Bumi Perkemahan. Tempat Kemah ini berada jadi satu dengan Wisata Kambang Putih Park, berada di Belakang Terminal Baru Tuban.  Banyak yang sudah berkegiatan disini mulai dari Gudep, Kwarran bahkwan Kwartir Cabang Tuban. Lokasi yang sama berada di Pinggir Pantai dan Lokasi yang lumayan luas. Fasilitas yang di dapat di sini ada Lokasi Kemah, Aula, Gazebo, MCK, Kolam Renang dan yang paling menarik disini sudah ada Panggung Besar yang dapat digunakan kegiatan Kemah. Biaya Tiket masuk kemah disini per orang di tarif Rp. 10.000 Per orang ( Harga Sewaktu-waktu bisa berubah )

5. Bumi Perkemahan Sendang Maibit

Lokasi Bumi Perkemahan ini memang berbeda dengan yang di atas. Tempat Kemah yang menyuguhkan suasa alam dan bersebelahan dengan Sendang Maibit, sehingga ketika berkegiatan disini bisa mandi sepuasnya dengan rasa aman. Fasilitas yang ada di tempat ini yaitu Lokasi Kemah, Aula, MCK. Untuk Mushola bisa sholat di Masjid Dekat Bumi Perkemahan Sendang Maibit. Kemudian masalah Tarif berkegiatan disini tidak memiliki tarif paten. 
Untuk harga bisa konsultasi langsung dengan Pengelola Bumi Perkemahan Sendang Maibit. Namun tidak pelru khawatir Lokasi disini sangat luas, beberapa kegiatan Kwartir Cabang juga pernah terselenggara disini.

Cukup itu 5 Lokasi Rekomended yang ingin merasakan sensasi berkemah di Tuban. Lain waktu akan kami uraikan Info Lengkapnya satu persatu Lokasi Bumi Perkemahan tersebut beserta foto lokasinya.
Terima kasih, Semoga Bermanfaat !


Posting Komentar untuk "5 Tempat Camping yang rekomended di Tuban"