Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi kebaikan di Hari Pramuka - PRAMUKA TUBAN



PRAMUKA TUBAN -  Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jenu tahun ini menyelenggarakan Apel Besar Hari Pramuka ke 54, “Pada tahun ini pelaksanaan peringatan Hari Pramuka berbeda dibandingkan dengan tahun 2014 sekarang Apel Besar Hari Pramuka sangat meriah dan antusias peserta juga sangat luar biasa,” ujar Anggota DKR Jenu, Kak Fasta.

Peringatan Hari Pramuka dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2015 bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Jenu. Hal yang paling istimewa dibandingkan tahun lalu pada rangkaian peringatan Hari Pramuka selain Apel Besar dan Ulang Janji ada juga kegiatan Bumbung Amal Praja Muda Karana, dana tersebut dihimpun dari swadaya suka rela seluruh anggota pramuka Gerakan Pramuka Kwartir Rantiong Jenu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bumbung amal Praja Muda Karana ini saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan secara tidak langsung ini merupakan wujud pembelajaran kepada generasi pentingnya saling berbagi dan peduli sesama manusia,” dalam sambutannya Ka Mabiran Jenu Kak Kasmoeri, M.Si.

Penerima sumbangan Bumbung amal tersebut ada enam kepala kelurga yang setiap kepala kelurga mendapatkan satu ekor kambing, harapan dari panitia Peringatan Hari Pramuka kepada seluruh kepala keluarga yang mendapatkan bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga dengan cara mengembangbiakkan ternak kambing tersebut.

Penyerahan bantuan bumbung amal ini diserahkan setelah pelaksanaan Apel Besar Hari Pramuka ke 54. pada penyerahan ini diserahkan langsung oleh Bapak Camat Jenu Selaku Ka Mabiran Jenu, Kak Kasmoeri, M.Si ikut serta mendampingi Ka Kwarran Jenu Kak Ismail S.Pd M.Pd, dan anggota Mabiran lainnya.

Apel Besar Hari Pramuka juga dimeriahkan oleh penampilan Drum Band dari SDN Socorejo, Senam Lantas dari Saka Bhayangkara Jenu, serta Penampilan musik Patrol dari SMPN 1 Jenu. (Fbk)


Posting Komentar untuk "Berbagi kebaikan di Hari Pramuka - PRAMUKA TUBAN"