Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kwarcab Tuban gelar Raimuna Cabang II Tuban 2019 di Bumi Perkemahan Kambang Putih

Kegiatan Paralayang pada Raimuna Cabang II Tuban 2019 

PRAMUKA TUBAN - Kegiatan Pesta yang sudah lama di rindukan oleh pramuka Penegak/ Pandega, bahwasannya sudah 10 tahun Raimuna Cabang di selenggarakan. Kali ini Kwartir Cabang Tuban menyelenggarakan kegiatan Raimuna Cabang II Tuban Tahun 2019. Kegiatan tersebut di laksanakan pada tanggal 27 - 31 Desember 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Kambang Putih Park. 

Raimuna Cabang ini di ikuti oleh 658 peserta yang berasal dari perwakilan ranting se kwarcab Tuban.

Ketua sangga kerja Kak Kaafi Bayhaqi menuturkan," Pada rangkaian kegiatan Raicab ini memiliki banyak sekali kegiatan. Adapun kegiatan yang di lakukan di luar Bumi Perkemahan ada Sub Camp ( Survival, Navigasi Darat, Tagana, dan Abdi Masyarakat ), Selanjutnya para peserta di ajak berkeliling ke wisata Tuban yaitu lokasi pembuatan ampo, Museum kambang putih, BMKG, Batik tulis Sumurgung, dan Pantai kelapa.
  
Perjalanan menuju materi Survival Raimuna Cabang II Tuban

Selain itu kegiatan yang ada di Bumi Perkemahan ada kegiatan Life Skill ( Makrame, Damkar, PIK dan Youtube ).  Kemudian ada kegiatan Giat tantangan. Para peserta di ajak untuk bermain paralayang, prahu karet, TRC di kenalkan dengan jenis jenis hewan reptil, dan Memanah. Terakhir ada kegiatan yang khusus hadirnya kegiatan jumpa tokoh dengan Bapak Mirza Ali ( Ketua KONI Tuban ), Ibu Hj. Ratna Juwita Sari ( DPR RI Dapil Tuban - Bojonegoro ), Kak Sofwan Amrullah ( Ketua DKD Jawa Timur  ) dan Kak Bima Aminul Karim, S.Tr. Kep ( Duta Genre Indonesia Tahun 2017 )

Salah satu peserta dari Kontingen Jenu, Kak Walidun Adnan mengatakan," Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan raimuna cabang tuban ini. banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan. begitu pula cerita dari teman teman yang lain. karena banyak sekali kegiatan yang di berikan namun setiap anak mendapatkan kegiatan yang berbeda-beda,"  

Berpose di tengah laut materi Prahu karet Raimuna Cabang II Tuban 

Posting Komentar untuk "Kwarcab Tuban gelar Raimuna Cabang II Tuban 2019 di Bumi Perkemahan Kambang Putih "