Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Online, Mudah dan Praktis 2023

Cara Jualan Online, Mudah dan Praktis 2023


Cara Jualan Online, Mudah dan Praktis 

Dunia Online sangat memudahkan kita untuk berbisnis lebih luas jangkauannya. 

Ada beberapa hal yang harus di pahami sebelum berjualan online 

Tips ini Khusus untuk Pemula 


Cara Jualan Online, dengan Mudah dan Praktis 

1. Tentukan Produk yang akan di jual

Produk itu bisa dalam bentuk barang atau Jasa. 

Kalau Produk, kita harus menyiapkan produknya bisa dengan cara kita membuat produk sendiri , Namun pasti ada kendala yaitu mengenai dana jika ada dana bisa pakai alternatif ini. Tipsnya bisa memilih produk unggulan yang ada di daerah tempat tinggal dan produknya bisa kita pasarkan melalui media online. 

Selain itu juga kalau kita ada skil bisa buat donat kentang ya kita bisa membuat donat kentang dan kita pasarkan melalui media online.  

Kalau tidak ada produk unggulan di sekitar bisa ambil produk yang ada di sekitar yang bisa kita jual kembali. Misalkan Baju, sepatu, sajadah, kurma dll. 

Soal Kendala dana, saat ini banyak sekali sumber sumber di media online yang dapat membantu teman teman dalam berjualan online. Ada banyak sekali program yang bisa di ikuti bisa ketik di google bisa menjadi bagian dari Pemasaran Online : Reseller, Dropshiper, Agen, Distributor dll. Itu tergantung ketentuan dan syarat berlaku setiap produknya. 

Misalnya Produk yang bisa gabung Reseller ada : SR12, Fashion, Kosmetik, Madu, Kurma dll 

Nah, tanya aja apakah bisa jadi Reseller / Dropshiper caranya daftar bagaimana.

Itu kalau Produk barang, Kemudian Selain itu bisa menawarkan Produk Jasa, Bisa Jasa Desain, Jasa Travel, Jasa Digital Marketing, Jasa Foto, dan masih banyak jasa yang lainnya. 

Khusus Jasa ini tergantung skill atau keterampilan yang kita punya. 

2. Pasarkan Produknya di Facebook, Instagram, Tik tok dll

Nah, Setelah dapat Produk yang akan kita jual. di dunia Online kita bisa menjual produknya ada beberapa pasar online yang bisa di gunakan  

- Pasar Online Google : 

Ini pasar online paling banyak pengunjungnya, Namun juga harus belajar membuat toko online melalui beberapa media. Misalkan Website usaha, Blogspot, Wordpress, Caraousell. dll 

di atas adalah media media untuk memenuhi pasar google, Google itu ibarat seperti pasar dan website itu tokonya. semakin banyak toko kita peluang untuk laku keras juga lebih banyak. khusus ini teman teman bisa belajar lebih dalam tentang SEO Google. 

- Pasar Online Media Sosial : 

Ini kami yaqin teman teman semua sudah sangat familiar menggunakan media sosial Seperti Facebook, Instagram, Youtube, Tik tok, Nah khusus di media sosial ini sebagai modal awal perjuangan dalam berbisnis. Posting aja serutin mungkin, kalau laku di posting, cair cair begitu. 

kalau ada testimoni di posting. Buang jauh jauh mengeluh. Perbanyak teman melalui follow instagram, mengikuti teman di facebook. Semakin banyak teman, semakin berpeluang pula juga dagangan kita laku itu Kunci. 

Orang itu tidak suka langsung kita tawari. Maka metode postingnya dengan cara ada bercandanya. Nanti bakal sering komen, kita juga sering komen ke orang orang. INGAT semakin banyak kawan baik kita semakin potensi lebih besar rezeki kita.  

 Ketika nanti sudah jago jualan dan banyak teman, Belajar lagi nanti cara jualan online di Facebook Marketplace,  di Group Facebook dll. 

Saat ini yang lagi trend bisa berjualan di Tik Tok Shop. Nah langsung cus buka aja daftar isi katalog trus promosi dan jualan. 

Tetap semangat posting dan jualan tanpa maksa orang untuk membeli. Jika memang produk kita layak jual pasti lama kelamaan banyak yang mencari 

- Pasar Online Marketplace :

Cara ini juga sudah banyak yang membuktikan keberhasilannya. Teman teman bisa menjual produknya di Marketplace misalkan di Shopee, Tokopedia, Buka lapak, Lazada, 

Teman-teman bisa membuat Toko di platform Marketplace yang ada dan terkenal di Indonesia. Kalau produknya anak anak muda paling laris bisa di Shopee, kalau yang dewasa bisa di Tokopedia. 

Tidak perlu banyak toko satu jalur media online di fokuskan untuk berbisnis. Nanti akan besar dan menuai hasilnya.  

- Pasar Online Forum : 

Cara ini juga pasti sudah sering kita lakukan, pasar online forum seperti Whatsapp, Telegram dll. 

Tips jitunya kalau kita memasarkan di Whatsapp, kuncinya perbanyak pertemanan semakin banyak kontak WA kita, maka potensi penjualan juga meningkat. 

Dengan cara posting hal yang bermanfaat, posting ala kadarnya sesuai kehidupan tidak semua tentang jualan. bisa konten humor dll, dengan cara tersebut nantinya akan ada banyak kawan yang butuh bisa kita infokan sekali aja, berikutnya cukup lewat story. 

Bisa juga kita posting di grup grup whatsapp sesuai produknya. 

3. Belajar Digital Marketing untuk melengkapi skill dalam berjualan online 

Ilmu ini memang sangat luas, tergantung dari pasar online mana yang akan di gunakan. Teman-teman jika sudah lihai menggunakan cara di atas dan sudah menghasilkan mulai lah pelan pelan belajar digital marketing : Untuk penerapan digital marketing nantinya bisnis promosinya terbagi menjadi dua yaitu organik sama ads.

Nah Khusus digital Marketing jika belum paham, lewati aja dulu yang penting jualan tiap hari dapat cuan cuan, jangan sampai chuaks chuaks 


Sementara itu yang bisa jadi solusi mengenai Cara Jualan Online, dengan Mudah dan Praktis 

Semoga bisa di terapkan dalam bisnisnya semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Jualan Online, Mudah dan Praktis 2023 "