Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Usaha Modal Kecil Untung Lumayan Besar untuk Skala UMKM

 

Ide Bisnis Usaha Modal Kecil Untung Lumayan Besar untuk Skala UMKM

Ide Bisnis Usaha Modal Kecil Untung Lumayan Besar untuk Skala UMKM

RUANG UMKM GO ONLINE - Permasalahan saat ini masyarakat mau bekerja namun lapangan pekerjaan terbatas. Mau usaha tapi terkendala modal, Bingung memulai langkah dari kemana. Ini berbagai dilema yang terjadi di masyarakat Indonesia. 

Sehingga perlunya trobosan dan harus melangkah yang tepat agar hidup tetap aman. Kebutuhan Pribadi dan Keluarga bisa terpenuhi. Nantinya tidak ada lagi berita pencurian atas dalih tidak punya uang dan kepepet atas tidak adanya uang untuk kebutuhan hidup.  

Ini semua termasuk pilihan hidup, Anda mau mencari uang yang halal dan baik atau mendapatkan rizki dengan cara tidak baik. Semua ada resiko yang harus di tanggung. 

Anda mau berjualan, bekerja serabutan, bekerja kantoran dan lainnya itu pilihan hidup yang harus segera di ambil dengan keputusan pendirian yang kuat. Jika anda yaqin atas pilihanmu segeralah bergerak.  Ingat ini hanya pilihan hidup dan sama sama fungsinya untuk mengais rizki yang halal. 

Jika anda berminat untuk menekuni usaha bisnis ini, asalkan dilakukan dengan tlaten dan sungguh-sungguh hasilnya juga pasti akan memuaskan. Setiap orang pasti punya jalan rizki masing-masing, sehingga kita tidak patut untuk iri pada bidang usaha yang lagi ramai terus melulu kita ikuti. 

Ini juga termasuk ide bisnis, namun mengikuti trend yang lagi ramai apa saat ini. Namun memiliki kelemahannya bisnis model seperti itu harus selalu mencari inovasi dan informasi apa yang sedang dan trend dan viral agar selalu stabil dan eksis. 

Ide yang akan dibahas nanti tidak memerlukan modal yang besar bahkan tergolong sangat sedikit, semoga bisa menjadi solusi untuk mengembangkan usaha anda. maksimal modal paling banyak membutuhkan sekitar 1 Juta rupiah sudah cukup untuk menjalankan bisnis ini dari nol. 

Apa saja Ide-Ide Bisnis Usaha Modal Kecil 

Dropshiper / Reseller 

Usaha Jenis ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar dan banyak sekali para pemilik usaha membuka kemitraan dengan jalur Dropshiper / Reseller. Anda bisa menjualkan berbagai produk mulai dari kecantikan, makanan, minuman, dan masih banyak lagi. Setiap Perusahaan memiliki cara dan syarat akan masing-masing dalam bekerjasama kemitraan ini. 

Jika anda minus tidak ada modal, Anda cukup menjadi Dropshiper berbagai produk Perabotan Rumah dengan menjualkan produk punya teman nantinya anda ketika ada pesanan baru anda mengambil barang di teman anda untuk di jualkan. Dunia Bisnis saat ini di internet juga banyak sekali yang membuka jasa kemitraan Dropshiper anda tinggal browsing saja produk apa saja yang bisa di ajak kerjasama. 

Berikutnya anda bisa menjadi Reseller sebuah Produk, kalau ini rata-rata anda harus menyiapkan modal dan modalnya setiap produk berbeda beda. Misalkan contoh anda ingin menjadi reseller Madu Multiflora kalau ingin bergabung menjadi reseller syaratnya harus beli produknya 3 botol agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan berlaku kelipatan. 

Ini juga berlaku untuk semua produk yang membuka kemitraan reseller, enaknya lagi rata-rata jika sudah bergabung menjadi mitra dropshiper dan reseller anda akan di masukkan ke grup exclusive nantinya akan di pandu tentang penjelasan produk dan cara jualannya, jadi anda yang baru pertama menjalankan usaha bisa di bimbing langsung oleh para mentor mentor yang ada di badan usaha tersebut.

Bagaimana berminat, langsung saja bisa mencari sesuai minat anda mau menjual produk apa, kesehatan, kecantikan, minuman atau apa tinggal cari di internet nanti akan banyak sekali yang menawarkan. 

Jasa Cuci atau Semir Sepatu 

Ide Bisnis berikutnya ini membutuhkan skill dan modal usaha, tidak banyak hanya membutuhkan sikat, lap, sabun dan semir sepatu. Lebih detailnya anda bisa cari di internet cara semir sepatu yang baik, Namun saya tidak akan menjelaskan secara tehnik membersihkan sepatu, tapi akan menjelaskan peluang bisnis yang bisa anda lakukan. 

Usaha jenis ini  hanya bisa dilakukan secara offline tidak bisa secara online, Namun bisa di pasarkan promosinya secara online. Ide Bisnis ini tergolong belum umum di kalangan masyarakat, Namun bisa jadi kalau memang di daerah sekitar anda belum ada dan pasarnya bagus bisa anda buka Jasa ini. 

Siapa saja sih sasaran targetnya, jika anda ada di lingkungan perkantoran anda bisa membuka jasa cuci sepatu atau semir sepatu ini. Lho kenapa tidak di cuci sendiri saja, pasti anda berfikir seperti itu. Orang kantor, orang pabrik itu kerjanya full dan hari libur rata-rata hanya sehari itupun jika digunakan untuk merawat perlengkapan pribadi sudah sangat capek dan membutuhkan istirahat. Ini menjadi peluang bagi anda yang ada di lingkungan orang-orang yang super sibuk dalam kesehariannya. 

Mereka di tuntut untuk selalu rapi dan bersih, Namun karena waktu yang terbatas membuat ini menjadi sebuah peluang yang bisa anda manfaatkan. dengan penawaran harga yang tidak melampaui batas kewajaran anda pasti akan mendapatkan pelanggan yang sangat banyak. 

Anda juga bekerja sama dengan perusahaan atau kantor-kantor untuk perawatan sepatu ini. Bagaimana tertarik dan mau mencobanya karena di daerahmu belum ada silahkan bisa di coba. 

Warung Kopi Rumahan 

Ide Bisnis ini bisa diterapkan di segala daerah bahkan di daerah pedesaan, Anda bisa membuka Warung Kopi sederhana, bisa kopi siap saja atau kopi hitam, ini juga cocok sekali jika anda berada di lingkungan sekitar tempat pendidikan, kantor, perusahaan, tempat wisata dan titik keramaian lainnya. 

Jadi anda tidak perlu membuat cafe yang mewah dan membuat produk-produk yang kekinian anda cukup melayani kebutuhan keseharian masyarakat saja. Apa lagi jika anda ada di daerah tempat parkir wisata anda bisa juga membuka warung kopi sederhana untuk tempat istirahat para sopir dan crew armada. 

Bisnis Affiliate Marketing 

Pasti anda bertanya, apa itu affiliate marketing, jadi bisnis ini hampir mirip dengan dropshiper jadi anda bagian memasarkan sebuah produk perusahaan nantinya akan mendapat komisi sekian persen, komisinya setiap produk berbeda-beda. Anda juga bisa bekerja sama dengan para penjual tanah kaplingan tinggal perbanyak jaringan saja untuk memasarkan tanah. 

Selain itu anda juga bisa mencari di Internet ada banyak sekali produk affiliate yang bisa kamu kerjakan. Anda juga bisa memasarkan produk dengan duduk santai di rumah dan memasarkan di online dan nantinya semakin banyak orang yang membeli produknya anda tinggal mendapatkan komisi yang banyak. 

Pedagang Asongan di Event-Event 

Pasca Pandemi sudah banyak sekali event-event yang di selenggarakan oleh berbagai lapisan masyarakat, anda bisa menjual makanan dan minuman di event konser dangdut, pengajian, majlis sholawat, wayang dan lain sebagainya. 

Ini menjadi peluang yang bisa anda lakukan karena hampir setiap hari di setiap kabupaten pasti ada sebuah event-event atau titik keramaian untuk bisa berdagang asongan. Apa lagi setiap bulan Agustus pasti banyak sekali event karnaval hampir di setiap kecamatan. jadi anda perlu memanfaatkan peluang ini. 

Ide Jualan apa saja sih yang cocok untuk Jualan Asongan 

Anda bisa menjual berbagai produk Mulai Minuman dingin, Kopi, Teh, Minuman Tradisonal, Sosis, Pentol, Tahu, Telur Puyuh, Tikar atau gelaran, Bendera, Ice Cream dan masih banyak lainnya tergantung eventnya apa. Anda bisa riset dagangan apa saja yang laris dan dibutuhkan pada event-event tertentu. 

Itulah Berbagai Ide Bisnis Usaha Modal Kecil Untung Lumayan Besar untuk Skala UMKM, yang bisa anda pilih semoga menjadi solusi untuk mendapatkan rizki yang banyak dan halal

Semoga Bermanfaat 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Usaha Modal Kecil Untung Lumayan Besar untuk Skala UMKM"