Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BKPH Merakurak Siapkan Buper untuk Wahana Pendidikan Lingkungan - PRAMUKA TUBAN



PRAMUKA TUBAN – Untuk mewujudkan pendidikan karakter dan pendidikan  lingkungan serta memberikan wawasan lingkungan BKPH Merakurak bersama Saka Wana Wakti BKPH Merakurak membuka bumi perkemahan untuk sarana pendukung dalam pendidikan tersebut. Buper tersebut di kelola oleh Anggota Pramuka Saka Wana Bakti BKPH Merakurak. Bumi Perkemahan ini terletak di Jalan Merakurak  - Montong di Desa Tuwiri Wetan Kecamatan Merakurak  atau lebih di kenal dengan Perhutani Merakurak. Selasa ( 07/06).

Buper ini  terletak di Induk Kecamatan Merakurak, untuk para pengunjung yang ingin mengetahui tempat ini. Dari Pasar Merak urak mengarah ke Selatan ada pertigaan lurus terus sekitar 500 meter kanan jalan sebelum Polsek Merakurak.

Kak Udin Selaku ketua pengelola mengatakan,” Dengan banyaknya kebutuhan pendidikan yang ada di alam kami dari pengurus bertekad ingin membuka kembali Bumi Perkemahan yang ada di Perhutani Merakurak. Dulu juga sudah sering di buat kemah sehingga perlunya ada pengelolaan yang lebih bagus lagi untuk mengelola buper ini,”

Fasilitas Bumi Perkemahan di antaranya Mushola, Aula, MCK, Out Bond. Untuk MCK sementara ini masih 3 lokal dalam waktu dekat ini akan di tambah lagi. Puskesmas dan Polsek Merakurak juga tidak jauh selain itu di sebelah utara Buper juga ada Masjid.

“Keunggulan dari buper ini selain tempat yang strategis buper ini juga luas mampu menampung kurang lebih 40 Tenda, untuk kedepannya juga akan di perluas lagi ke barat untuk menambah kapasitas Bupernya dan MCK akan kami tambah lagi, sementara itu untuk para Pembina yang ingin Out Bond bisa bekerja sama dengan kami, tidak hanya wahana yang menantang di wahana air kami pun siap.” Imbuh Kak Udin

“Kebutuhan Logistik tidak usah binggung di kami juga menyediakan Air isi Ulang. Menerima Pesanan Nasi, serta jika ingin membeli bahan mentah bisa membeli kebutuhan logistic langsung di Pasar Merakurak. Selain itu kami juga mempunya Produk unggulan yang bisa di nikmati dan bisa juga sebagai oleh oleh adapun, Wedang Jahe, Jenang Sukun dan produk lain,” Tegasnya 

“Harapan kami semoga kedepan Bumi Perkemahan ini segera di resmikan oleh BPKH Merakurak dan bisa segera louncing Buper ini dan bisa segera di nikmati dan bermain serta berkemah disini,” ujar kak lestar. ( Fbk ) 


Posting Komentar untuk "BKPH Merakurak Siapkan Buper untuk Wahana Pendidikan Lingkungan - PRAMUKA TUBAN"