Random posts

Kak Khofifah tandatangani Komitmen Pembangunan Buper dan Pusdiklatda Kwarda Jatim





Kak Khofifah tandatangani Komitmen Pembangunan Buper dan Pusdiklatda Kwarda Jatim 
Surabaya - Penandatanganan naskah Komitmen Pembangunan Bumi Perkemahan (Buper) Pramuka dan Pusdiklatda Gerakan Pramuka Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur, Kak Khofifah Indar Parawansa selaku Ka. Mabida Gerakan Pramuka Jawa Timur dilakukan di Gedung Grahadi, Jum’at ( 9/8/2019)

Penandatangan komitmen ini disaksikan langsung oleh Ka. Kwarnas, Kak Budi Waseso, Ka. Kwarda Jatim, Kak Saifullah Yusuf, dan Bupati Gresik, Kak Sambari Halim Radianto.
Lokasi Buper dan Pusdiklatda Jatim berlokasi di Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dengan luas lahan kurang lebih 75 hektar.

Khofifah mengatakan pihaknya mengarahkan majelis pramuka, provinsi, dan ia akan turun langsung untuk melakukan penguatan pramuka di Jawa Timur.

"Di masa 99 hari kerja pertama saya sudah dewasa dan komunikasi dengan Pemprov Jawa Timur dan Kwartir Daerah Jawa Timur untuk menyiapkan bumi perkemahan," kata Khofifah.

Dengan bumi perkemahan ini, pihaknya optimistis bahwa anak-anak yang aktif di Pramuka, bisa melakukan kegiatannya di bumi perkemahan tersebut. Seperti melakukan perkemahan Sabtu Minggu, melakukan jambore, dan juga melakukan outbound.

"Rencananya bumi perkemahan ini akan kita bangun di Cerme Gresik. Supaya bangunan nasionalisme ke anak-anak dan membangun karakter bisa diintroduksi ke anak secara yang lebih masif," tegas Khofifah.




Post a Comment

0 Comments