Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racana Ronggolawe Gelar Seminar Kepramukaan di Era Global

Kak Rinda memberikan seminar kepramukaan di Unirow 

Racana Ronggolawe Gelar Seminar Kepramukaan di Era Global

Pramuka Tuban - Racana Ronggolawe Pangkalan UNIROW Tuban menyelenggarakan kegiatan Seminar Kepramukaan dengan tema Kegiatan Pramuka di era Global. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 166 peserta dari Penegak dan Pandega se Kwartir cabang Tuban. 

Pelaksanaan Seminar di laksanakan di Gedung N1.3 - N1.5 Universitas Ronggolawe Tuban. Sabtu, (7/9/2019)

Kegiatan seminar di buka oleh Pembina Racana Ronggolawe, Kak Tri Ayu Puspita Ningtyas dalam sambutannya mengatakan bahwa di ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Seminar Kepramukaan dengan harapan  di era global saat ini mampu membuat kegiatan yang menarik dan menantang sesuai perkembangan teknologi yang ada.

Dalam Seminar Kepramukaan kali ini di isi oleh Kak Rinda Tuti dari Kapusdiklatcab Tuban dan Kak Sofwan Amrullah selaku Ketua DKD Jatim.

Kak Sofwan dalam penuturannya mengatakan,” Kegiatan pramuka di era global harus mengikuti zaman. Kondisi saat ini mindset orang luar dan anak pramuka mengatakan ketinggalan jaman. rubahlah kegiatan pramuka menjadi kegiatan yang menarik jangan monoton.”

“Harusnya pramuka bisa menjawab tantangan perkembangan zaman dengan membungkus kegiatan pramuka pada era kekinian. Selain itu dongkrak popularitas  dengan revitalisasi atau menghidupkan kegiatan pramuka. Pengembangan kreasi dan inovasi diri. Kemudian pramuka sebagai motor penggerak pendidikan karakter.” Tuturnya


Posting Komentar untuk "Racana Ronggolawe Gelar Seminar Kepramukaan di Era Global"