Random posts

Peserta Raimuna Cabang Tuban diberi materi Makrame guna menunjang skill

Giat Makrame Raimuna Cabang II Tuban 2019 


PRAMUKA TUBAN – Ada yang berbeda dari biasanya kali ini pada kegiatan Raimuna Cabang II Tuban di beri kegiatan Makrame. Para peserta di latih membuat kerajinan tangan menggunakan bahan tali kur. Materi Makrame dilakukan di Bumi Perkemahan Kambang Putih. Sabtu ( 27/12 ) .

Salah satu pemateri Makrame,  Kak Novi Wulandari mengatakan,” Kali ini para peserta kegiatan Raimuna Cabang II Tuban kami beri materi makrame yang nantinya para peserta di ajari membuat sebuah sebuah kerajinan berupa tas yang berbahan dasar tali kur.”

“Anak Pramukakan sudah terbiasa membuat tali temali jadi sangat mudah mengaplikasian pembuatan ini. Semoga para peserta dapat menambah skill syukur syukur bisa menjadi lapangan pekerjaan di kemudian hari. Karena omset pembuatan olahan kerajinan seperti ini juga sangat lumayan biasanya tas seperti ini harganya sekitar Rp. 200.000. lumayan juga kan apa lagi sekarang sudah jaman canggih pemasarannya bisa lewat media sosial,” imbuh perempuan lulusan Unirow Tuban.

Giat Makrame Raimuna Cabang II Tuban 2019

Salah satu peserta Handayani menuturkan, “ kegiatan membuat kerajinan ini sangat bagus, saya juga tertarik dan suka sekali membuat kerajinan ini. Semoga bisa saya tularkan ke teman teman dan bisa menjadi lapangan pekerjaan di kemudian hari.”

Selain kegiatan Makrame pada kegiatan Raimuna Cabang Tuban II Tahun 2019 untuk materi menambah kemampuannya masih ada materi Dari Damkar tentang cara penanganan kebakaran ringan. Kemudian Materi PIK tentang pendidikan konseling remaja dan seputar dunia remaja. Selanjutnya para peserta mendapatkan materi Youtube. Kali ini para peserta di ajari bagaiman cara membuat sebuah konten youtube dari proses konsep, pembuatan konten dan upload di media sosial.

Foto Bersama Peserta Giat Makrame Raimuna Cabang II Tuban 2019


Post a Comment

0 Comments