Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Wisata Pantai di Tuban Paling Hits dan paling sering di kunjungi 2023

 

8 Wisata Pantai di Tuban Paling Hits dan paling sering di kunjungi 2023

8 Wisata Pantai di Tuban Paling Hits dan paling sering di kunjungi 2023 

TUBAN - Halo Parawisatawan, Hal apa sih yang kalian rindukan dari Tuban. Ingin ke Tuban dalam rangka apa, nemui kekasih yang tak kunjung datang atau menikmati keindahan alam yang ada di Tuban. 

Tuban merupakan kabupaten yang strategis yang terletak di jalur lintas perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang berada di daerah kawasan Pantai Utara. 

Kabupaten Tuban memiliki potensi wisata pantai sepanjang 65 km, sehingga mulai dari ujung timur hingga barat banyak sekali bermunculan wisata wisata yang bisa kita kunjungi. 

Kali ini, akan kami bahas 8 Wisata Pantai di Tuban yang paling hits dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. 

1. Pantai Kelapa Panyuran Tuban 

Pantai Kelapa Panyuran Tuban

Destinasi wisata Pantai Kelapa ini lokasinya berada di Jl. Tuban - Gresik Kelurahan Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban Jawa Timur. Lokasi ini dekat dengan pusat kota tuban dan satu jalur dengan wisata religi Makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi. 

Wisata satu ini berbeda dengan pantai yang lain di Tuban, tempatnya teduh dan di kelilingi pohon kelapa. Ini cocok banget selain menikmati keindahan pantai sambil minum es kelapa muda. 

Wahana di Pantai Kelapa Panyuran Tuban ini sangat banyak mulai dari ATV, Flying Fox, Outbound, Naik Kuda, Rumah Balon, Kolam Renang. Banyak sekali juga tempat spot spot foto yang bagus untuk kebutuhan konten di media sosial. Contoh hasil foto yang di ambil di media sosial dan hasil dari karya para pengunjung di Wisata Pantai Kelapa Panyuran Tuban. 

Untuk parkirannya saat ini semakin luas dan bisa menampung banyak armada bus. Sehingga info baik buat para wisatawan yang dari luar Tuban bisa menjadi tujuan tour wisata ke Tuban. 

Selain itu untuk fasilitas disini juga sudah tersedia Mushola, Kamar Mandi, Tempat bersantai juga bisa menikmati keindahan pantai di warung warung yang ada di wisata pantai kelapa tuban. 


2. Pantai Boom Tuban 

Pantai Boom Tuban
Pantai Boom Tuban terletak di Kelurahan Kutorejo, tepatnya berada di utaranya Alun-Alun Tuban. Lokasinya sangat strategis bagi para wisatawan yang ingin berkunjung. Selain berziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban, bisa juga loh selain mampir di Masjid Agung Tuban, Alun Alun Tuban utaranya sudah ada wisata pantai ini. 

Konon cerita dahulu, Pantai Boom Tuban ini dulunya menjadi Pusat Jalur Utama Pelabuhan untuk perdagangan dan industri pada jaman majapahit dan singosari. 

Cerita ini bisa juga loh di baca di monumen yang ada di setelah pintu masuk pantai boom, tepatnya ada di sumur tua. jika kepo gas langsung baca aja ceritanya. 

Ombak dan arus di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga sampai saat ini pantai ini masih di gunakan untuk tempat sandar perahu para nelayan yang ada di sekitar lokasi. 

Jadi selain menikmati pemandangan laut bisa juga melihat perahu perahu para nelayan, apalagi bisa menikmati sinar matahari terbenam dengan kekasih. 

Khusus jomblo boleh juga, siapa tahu nemu jodoh disini soalnya banyak juga para wisatawan yang berkunjung. 


3. Pantai Cemara Jenu Tuban  

Pantai Cemara Jenu Tuban
Pantai Cemara Jenu Tuban ini berlokasi di Jalur Pantura Tuban Semarang, tepatnya berada di barat Terminal baru Tuban, menurut pantauan kaca mata kami. Wisata di pantai ini tergolong paling ramai dan paling sering di kunjungi karena terlihat di jalur pantura. 

Sehingga banyak sekali para wisatawan yang terkadang tidak sengaja istirahat dan berwisata ke pantai ini. Pantai Cemara di keliling oleh pohon cemara, jadi mulai dari ujung timur sampai barat full pohon cemara ini. 

Khusus di wisata ini parkir mobil bisa masuk ke bibir pantai, namun jangan terlalu ke utara ya nanti malah tercebak. 

Tidak ada kolam renang disini, namun kebanyakan para wisatawan datang kesini untuk berfoto ria, anak-anak bisa bemain pasir dan bermain air di bibir pantai, Tak lupa selalu dalam pantauan orang tua ya. 

Selain itu di Pantai Cemara Tuban ini ada warung-warung sederhana mulai yang menjual minuman dingin, atau mie instan, es kelapa muda, Kabar baik buat anak-anak hits atau para wisatawan yang ingin menikmati ngopi ala kekinian dengan suasana pantai bisa mampir loh ke Dcemara Beach Resto & Cafe loh. 


4. Pantai Mangrove Center Jenu Tuban
Pantai Mangrove Center Jenu Tuban
Mangrove Center Tuban merupakan tempat konservasi tumbuhan, lokasinya juga berada di Jalur Pantura Tuban - Semarang, Mangrove Center sejak dulu terkenal lokasinya digunakan untuk kegiatan edukasi dan berkemah. 

Tempat ini selain dipenuhi pohon cemara, juga di penuhi area pembibitan, bunga bunga taman yang bisa di lihat dan dibeli. Selain itu di Pantai Mangrove ini sekarang di bangun spot center Tanah Mas, kawasan berolahraga lari, bola voli dan sepatu roda. 

Jadi para wisawatan yang datang kesini selain di suguhkan oleh berbagai macam tumbuhan juga bisa menikmati deburan ombak di warung warung yang ada di dalam lokasi ini. Selain itu juga terdapat Aula Aula besar yang bisa digunakan untuk acara reuni, pertemuan bahkan yang lagi hits di buat resepsi loh. 

Tiket masuk di wisata ini gratis cukup bayar parkir saja. para wisatawan bisa lebih menikamti di gazebo, atau tempat tempat yang disedikan disini. 

5. Pantai Pasir Putih Remen Jenu Tuban 

Pantai Pasir Putih Remen Jenu Tuban
Destinasi wisata di Pantai Pasir Putih Remen Jenu ini terletak di Desa Remen Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Kawasan pantai ini berada di lingkungan Pabrik Industri Besar Pertamina dan TPPI. 

Letak Wisata ini juga termasuk kawasan milik pabrik yang suatu saat akan kemungkinan di tutup jika di perlukan perluasan. Namun saat ini Pantai Pasir Putih Remen juga cukup terkenal di daerah daerah lain dan banyak juga yang berkunjung kesini. 

Tidak semua kendaraan yang bisa masuk, untuk Bus Besar tidak bisa masuk di kawasan Pantai Pasir Putih ini. Suasana di pantai ini sangat sejuk, di tambah putihnya pasir yang ada di pesisirnya menambah keindahan dan kecantikan pantai ini. 

Para anak-anak bisa bebas dan puas bermain pasir dan bermain air yang ada di beberapa titik saja, tidak boleh ke pinggir laut karena kedalaman lautnya juga lumayan jika untuk anak-anak perlu kawalan khusus orang tua. 

Sama halnya dengan wisata lain disini juga tersedia warung makan dan minum yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. 

Untuk yang suka foto atau mau pre wedding juga bisa loh mengabadikan moment indahnya di Pantai Pasir Putih Remen Jenu Tuban. 


6. Pantai Panduri Tasikharjo Jenu Tuban 

Pantai Panduri Tasikharjo Jenu Tuban
Wisata Pantai Panduri merupakan wisata yang tergolong baru dan lagi hits saat ini. karena lokasi ini juga baru di resmikan oleh pemerintah desa Tasikharjo dan di nobatkan sebagai destinasi wisata baru Pantai Panduri. 

Lokasi Pantai Pandurii berada di Jalan Utama Kawasan Pabrik tepatnya ada di sebelah Petilasan Makam Mbah Syehk Subakir Tasikharjo Jenu Tuban. 

Banyak sekali spot foto yang bisa digunakan untuk menambah koleksi media sosial, ada wahana baru juga bisa foto di perahu loh. 

Selain berwisata juga bisa camping menikmati matahari terbenam di kawasan industri Tuban ini loh. 

Warungnya juga sudah mulai banyak, jadi para wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantai sambil  ngopi syahdu. 


7. Pantai Semilir Socorejo Jenu Tuban 
Pantai Semilir Socorejo Jenu Tuban
Pantai Semilir berada di Jalur Pantura Semarang Tuban, tepatnya ada di Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Kabar baiknya wisata ini juga sama halnya dengan pantai cemara letaknya yang nampak jelas bisa di lihat dari Jalan Raya. Tak sedikit para wisatawan dari luar kota yang sengaja berwisata kesini. 

Parkirnya sangat luas jadi cocok buat para biro travel, sekolahan atau rombongan Bus Besar bisa banget nih mampir ke Wisata Pantai Semilir Socorejo Jenu Tuban. Hingga saat ini biaya tarif masuknya juga tergolong masih murah. waktu admin bermain kesana cukup bayar parkir kendaraan saja. 

Entah kedepan akan diberlakukan sama halnya dengan wisata lain bisa kena tarif perorangan. Kegiatan yang bisa di lakukan di pantai ini, para wisatawan bisa melaksanakan kegiatan nyantai, outbound, rapat bersama rekan kerja sambil menikmati nuansa pantainya. 

Warung-warung disini juga sudah banyak yang di lengkapi gazebo-gazebo yang bisa di gunakan untuk bercanda dan bersantai ria bersama keluarga, teman, bahkan kekasih. 

Spot foto disini juga banyak sekali, ada juga backgroundnya pelabuhan Semen Indonesia. ini juga menjadi pembeda di wisata pantai lainnya di kawasan Tuban. 

Selain Outbound, para wisatawan yang ingin camping juga bisa dan sudah disediakan camping ground untuk para traveler yang suka camping ceria. 


8. Pantai Sowan Bancar Tuban 

Pantai Sowan Bancar Tuban
Wahana Wisata Pantai Sowan Tuban ini merupakan kawasan yang di kelola oleh Perhutani Tuban. jadi kawasan pantai ini serasa beda biasanya di pantai lain di penuhi pohon cemara namun berbeda di pantai Sowan ini. 

Pantai yang sangat luas ini tumbuh berbagai macam tumbuhan mulai ketapang, mahoni, trembesi dan masih banyak tumbuhan lainnya. 

Seperti yang terlihat pada dokumentasi di atas nampak terlihat kawasan wisata ini saking luasnya seperti kawasan hutan. cocok sekali untuk para penikmat alam sekaligus pantai. 

Banyak sekali spot foto alami mulai dari trumbu karang, tebing yang membentuk indah ada perahunya, pepohonan yang indah dan estetik membuat para fotografer traveling tak sabar ingin mengabadikan momemt disini. 

Apakah disni ada warung yang jelas pasti ada dung, selain warung juga tersedia mushola dan kamar mandi yang bisa digunakan. 

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Sowan Bancar Tuban ini bisa melakukan kegiatah Outbound, Camping, bahkan banyak juga yang foto pre wedding disini. 

Ada juga loh yang ingin spot foto bersepeda di atas tali. disana juga sudah ada spot foto tinggal bayar dan sudah ada tukang fotonya. 



Cukup sudah informasi singkat mengenai lokasi lokasi pantai di Tuban yang paling hits. Kapan-Kapan akan kita bahas lebih detail satu per satu setiap wisata mengenai informasi lengkapnya.

Jangan Lupa Komen dan Share ya.  Teirma kasih sudah mampir di situs kami. 
Sampai jumpa kembali 

Posting Komentar untuk "8 Wisata Pantai di Tuban Paling Hits dan paling sering di kunjungi 2023 "