Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Pantai Mangrove Center Tuban

 

Indahnya Pantai Mangrove Center Tuban
  

Indahnya Pantai Mangrove Center Tuban

Halo Parawisatawan, kali ini kita akan berbagi informasi mengenai Kawasan Tuban 

Tuban Memiliki potensi pantai yang terbentang sepanjang 65 km, salah satunya yaitu Pantai Mangrove Center Tuban. lokasi ini sudah terkenal cukup lama dan sudah banyak sekali penghargaan yang diraih. 

Mangrove Center Tuban selain letaknya berada di pinggir pantai, disini juga menjadi pusat konservasi alam. Cocok sekali untuk edukasi anak mengenai tentang tanaman.

Yuks sekarang kita bahas mengenai semua hal tentang Pantai Mangrove Center Tuban 


Lokasi Pantai Mangrove Center Tuban 

Destinasi wisata ini terletak di jalur Pantura Tuban - Semarang, tepatnya berada di Desa Jenu Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Jika para wisatawan ingin berkunjung kesini bisa cek di google maps ketik Mangrove Center Tuban,

Sudah banyak sekali ulasan yang bisa dilihat dan testimoni dari para pengunjung yang sudah melaksanakan berbagai aktifitas disini. 

Lokasinya sejuk, nyaman cocok juga untuk nyantai bersama keluarga dan bisa bermain pasir karena disini juga ada Sport Center yang ada pasir bersihnya untuk kawasan lapangan Bola Voli. 


Fasilitas yang ada di Pantai Mangrove Center Tuban 

Ada banyak sekali fasilitas yang gratis dan berbayar yang bisa dinikmati disini. 

Camp Ground

Bagi anak Pramuka sudah tidak asing lagi untuk tempat berkemah satu ini, karena dalam sejarahnya Pantai Mangrove Center Tuban sudah sering sekali dibuat acara mulai dari Gugus Depan / Sekolahan hingga tingkat Nasional. 

Lokasi Tempat Berkemahnya juga sangat luas, yang mau berkegiatan lain di camp ground ini seperti mau Outbound, Ghatering, Reuni, Acara Resmi yang nuansa outdoor, Pelatihan SAR dll bisa loh berkegiatan disini. 

Info nih, buat para calon pengantin yang ingin mengadakan pesta resepsi bisa juga loh mengadakan di Pantai Mangrove Center Tuban dengan konsep suasana outdoor pantai. 


Aula Besar 

Ini Lokasi yang di cari oleh para penyelenggara kegiatan di Pantai Mangrove Center juga tersedia beberapa Aula untuk acara. 

Bagi yang ingin Aula yang ada di dalam secara tertutup juga ada biasanya untuk acara rapat dll.


Kamar Mandi 

Pantai Mangrove Center Tuban menyediakan banyak sekali Kamar Mandi, Untuk Putra dan Putri terpisah. 

Selain itu di warung warung yang ada di Pantai ini juga menyediakan Kamar Mandi juga yang berbayar dan terjamin perawatannya juga, jadi jika tidak mau jauh jauh mencari Kamar Mandi dari pinggir laut bisa ke Kamar Mandi yang ada di warung warung. 

Tarifnya cukup Rp. 2.000 sama seperti di tempat tempat lain. 


Mushola 

Bagi yang beragama islam di kawasan Pantai Mangrove ada 3 Mushola yang bisa digunakan, pertama ada di bagian timur dan barat serta ada lagi Pintu masuk menuju ke Pantai Mangrove Center Tuban. 


Parkir 

Untuk Parkir disini juga lumayan luas, armada Bus beberapa juga bisa parkir disini dan untuk mobil pribadi, sepeda motor bisa langsung parkir masuk ke lokasi. 

Mangrove Center juga sering di gunakan acara kopdar komunitas mobil, sepeda motor dan berbagai komunitas lainnya. 


Sport Center Tanah Mas 

Khusus disini karena pantai Mangrove Center bersebelahan dan satu pintu dengan Spot Center Tanah Mas. Para wisatawan juga bisa loh jogging, olahraga bola voli, untuk yang suka spatu roda bisa juga latihan disini. 

Selain itu juga ada gazebo yang bisa digunakan sambil melihat aktifitas orang lain berolahraga. 


Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Mangrove Center Tuban

Mengenai soal tiket ini ada beberapa jenis, Jika hanya untuk berwisata biasanya hanya kena tiket masuk saja. Namun jika ingin kegiatan Outbound, Kemah atau yang lain disini nanti hitungannya per orang, biasanya satu harinya Rp. 5.000

Tapi kalau datangnya pagi pagi atau malam hari lokasi tetap terbuka dan bisa masuk secara gratis. 


Bisa digunakan kegiatan apa saja di Pantai Mangrove Center Tuban 

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilaksanakan disni, mulai dari berkemah, outbound, ghatering, acara komunitas, pelatihan, resepsi dl


Jam Buka Pantai Mangrove Center Tuban 

Untuk Jam buka disini tidak pernah tutup, Namun jika ingin berkegiatan resmi harus mendaftar dulu ke kantor Wisata  Mangrove Center Tuban. 

Jam Operasionalnya mulai pukul 07.00 - 16.00 WIB


Paket Outbound Pantai Mangrove Center Tuban 

Yang mau outbound untuk acara komunitas dan lain-lain bisa bekerjasama dengan Pandu Outbound Indonesia atau bisa langsung ke instagramnya @panduoutbound WA. 0823-3508-9577 


Itulah berbagai hal tentang Wisata Pantai Mangrove Center Tuban, Terima Kasih 

Jangan Lupa Komen dan Share yaa

Indahnya Pantai Mangrove Center Tuban

Posting Komentar untuk "Indahnya Pantai Mangrove Center Tuban"