Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UMKM Tuban go Digital Bareng Teman UMKM Indonesia

 

UMKM Tuban go Digital Bareng Teman UMKM Indonesia

UMKM Tuban go Digital Bareng Teman UMKM Indonesia 

KAKFASTA.com - Semakin banyaknya pengguna smartphone yang aktif di jejaring media sosial membuat para UMKM memiliki peluang besar untuk menjual produk-produknya di dunia digital. 

Kali ini Teman UMKM Indonesia program dari Smarftren Community Tuban yang didukung penuh oleh PT Smartfren Telecom Tbk, dalam menyukseskan program 100% Untuk Indonesia menggelar Kegiatan UMKM Tuban Go Digital dengan Tema Branding Produk dengan Literasi Digital. 

Kegiatan Tersebut dilaksanakan pada Hari Minggu 28 Mei 2023 di Serasa Picnic Tuban. 

Pemateri kali ini bersama Mas Fakhruddin, Pegiat Blog di Komunitas Blogger Tuban. Beliau aktif menulis di www.kangrudi.com sekaligus juga owner dari www.bahureksa.com 

Potensi yang ada di Tuban ini sangat banyak, mulai dari Wisata Kuliner, Oleh-oleh Khas Tuban Hingga kebudayaan yang ada di Tuban. Sehingga perlunya mengangkat potensi-potensi ini terutama produk-produk UMKM Lokal Tuban melalui branding di digital. 

Menjual produk ada banyak cara bisa melalui media sosial ini cara paling mudah cukup posting dan memberikan narasi yang menarik, foto yang bagus dan di posting di platfrom yang sudah ada. 

Namun kalau ingin berjualan di Google, karena ini pasar paling besar dan potensi penjualan juga tinggi, para UMKM Tuban saatnya juga mengasah dirinya untuk membuat website dan bisa mempromosikan produknya. 

Ranah inilah perlunya ilmu literasi digital untuk menunjang kemudahan ditemukan produk kita, dengan menerapkan SEO ( Search Engine Optimization ), Kolaborasi antara penerapan SEO dan Literasi digital dan menggunakan Bahasa EYD yang baik ini juga dapat memudahkan orang luar negeri dapat membaca dengan mudah ketika di translate. 

Jika kita menggunakan bahasa yang tidak dipahami oleh google Translate juga kesulitan pula orang untuk membacanya. 

Semua itu tergantung target pasar kita mau diarahkan go Digital ke daerah mana saja, itulah enaknya dunia Digital. 

Cukup itu intisari dari pertemuan UMKM Tuban go Digital bersama Teman UMKM Indonesia. 

Posting Komentar untuk "UMKM Tuban go Digital Bareng Teman UMKM Indonesia "