Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Ide Bisnis Usaha Rumahan Yang Laku setiap Hari

6 Ide Bisnis Usaha Rumahan Yang Laku setiap Hari


6 Ide Bisnis Usaha Rumahan Yang Laku setiap Hari 

KAKFASTA.COM - Ide Bisnis Usaha Rumahan apa sih yang bisa laku setiap hari. Tanpa harus bingung mikir produksi dan resep resep. Bisnis Usaha rumahan biasanya tak terlepas dari dunia kuliner karena ini merupakan potensi yang luar biasa. 

Nah, terus yang tidak hobi memasak bagaimana. Kali ini saya akan berbagi beberapa ide usaha yang dapat kamu lakukan untuk memperlancar kegiatan perekonomian keluargamu. 

Ide usaha rumahan ini dilihat dari sektor kebutuhan sehari-sehari manusia. Jadi jika kita ingin berjualan laris setiap hari maka kita harus penuhi kebutuhan manusia untuk setiap harinya. 

Ada kebutuhan Pokok yang manusia setiap harinya membutuhkan itu. 

Yuk sekarang kita langsung bahas aja, 6 Ide Bisnis Usaha Rumahan yang laku setiap hari. 


1. Ide Bisnis Jual Beras 

Manusia setiap harinya pasti makan, Nah, di Indonesia kebanyakan kalau belum makan nasi rasanya perutnya belum kenyang. Maka ini jadi peluang usaha yang jitu dan tidak perlu mencari target pasar jauh jauh. 

Namun hal yang harus disiapkan kamu harus mencari dulu, Petani Padi yang berkualitas dan berasnya bagus dan harga juga aman. ini yang akan menjadi suplayer dagangan beras. Jual Beras bisa beberapa cara 

Pertama, Kamu bisa membuka Toko Perancangan dengan menjual fokus pada beras dan di lengkapi dengan kebutuhan memasak lainnya. 

Kedua, Kamu juga bisa menjual Beras dengan cara di kemas yang praktis, bisa 3 kg, 5 kg dan ukuran lain sesuai kebutuhan pasar. Lebih bagus lagi kalau produk kemasan berasnya di beri merk sehingga bisa di pasarkan lebih luas lagi hingga bisa di distribusikan ke daerah daerah lain melalui offline maupun online. 

Kamu juga memasarkan produknya melalui platform-platfrom di media sosial. 


2. Ide Bisnis Jual  GAS LPG 

Kebutuhan manusia yang lain, di lingkup dapur. Ketika memasak beras menjadi nasi membutuhkan yang namanya Kompor dan Gas LPG. Nah ini menjadi peluang kalau kompor belinya ketika rusak atau ingin ganti baru. Tapi kalau Gas LPG pasti beli kalau gasnya sudah habis. 

Bisnis ini ada beberapa level tahapan, bisa menjual eceran yang nantinya di kirimkan oleh agen. Jika memang ada modal lebih besar lagi bisa mendaftarkan dirimu untuk menjadi agen atau distributor Gas LPG. 

Dalam waktu bersamaan ketika kamu menjual gas LPG, kamu juga bisa menjual sebagai pelengkap produk turunannya Gas LPG. Contohnya Kompor, Radiator Gas LPG, Karet, dan lain lain. 


3. Ide Bisnis Jual Bensin Eceran atau POM Mini 

Setiap hari saat ini manusia dalam beraktifitas kebanyakan menggunakan kendaraan bermotor. Namun kendalanya tidak semua daerah ada POM Bensin. karena POM Bensin rata-rata hanya ada dijalan Besar. 

Jika rumahmu berada di daerah yang agak masuk ke dalam. Kamu bisa menjual Bensin Eceran atau POM Mini. tak perlu khawatir tidak laku karena banyak juga ketika bepergian tidak selalu ketemu POM bensin. 

Selain itu juga ada yang malas antri, ini menjadi peluang usaha. ada Tips Resep jual Bensin Eceran bisa botolan atau POM Mini. 

Yang disukai pembeli adalah ketika waktu membeli bensin pelayanannya cepat dan kamu harus selalu siap di dekat tempat jualanmu. 

Sehingga kalau ada yang mau isi bensin tidak perlu mencari hingga memanggil manggil orangnya. Fokus jual bensin saja kamu sudah bisa cuan yang banyak. 

Apa lagi kalau kamu punya usaha bensin eceran di beberapa titik, memangnya usaha yang besar saja yang bisa buka cabang. Bensin Eceran juga bisa loh membuat cabang usahanya. 


4. Ide Bisnis Air Mineral 

Manusia dalam tubuhnya membutuhkan air mineral digunakan untuk minum. Kamu bisa menjual Air dalam Galon isi Ulang, atau Air Galon yang sudah punya brand besar. Kamu tinggal pesan saja biasanya pasti di antar ke rumahmu. 

Ide Bisnis ini juga tergolong sangat cepat perputarannya, 1 Galon saja biasanya satu rumah 1 - 2 hari sudah habis. apalagi kalau kamu bisa suplay air Galon ke tetangga sekitar. 

Selain itu kamu juga bisa naik level menjadi Pengusaha Isi Ulang Air Galon atau menjadi Agen Air Mineral AQUA, Club, Cleo dan lain lain. 


5.  Ide Bisnis Jual Rokok 

Khusus satu ini memang tidak semua orang merokok. tapi saking banyaknya perokok dan dalam waktu sehari bisa habis satu bungkus rokok. ini menjadi peluang juga untuk kamu yang mau bisnis rumahan. 

Memang untungnya kecil, modalnya besar tapi perputarannya juga sangat cepat. Apa lagi kalau tahu di daerah sekitarnya yang paling laku dan laris itu rokok apa. 

Nah dari situ kamu pasti laku keras, karena para perokok itu harga nomor 2 yang penting ketika habis pasti beli di sekitar itu tidak mungkin beli di online kelamaan nanti. 

Kesempatan ini harus di manfaatkan dengan baik oleh para pengusaha rumahan. Berikutnya kamu bisa juga menjual Tembakao eceran, banyak juga sekarang para perokok yang beralih ke mode manual. 

Semua memiliki pasar dan peminatnya sama-sama besarnya. Tinggal kamu saja mau pilih yang mana dan harus di survei rokok apa yang di beli orang-orang itu stok aja. 

Ide Bisnis ini juga bisa kamu gabungkan dengan usaha-usaha diatas atau kolaborasi 2 ide usaha bisnis, misalkan buka dengan waktu bersamaan dan tempat yang sama. Contoh Jual Bensin Eceran dan Jual Rokok. 


6. Ide Bisnis Pulsa + Kuota 

Dunia sudah masuk ke era digital, hampir setiap manusia memiliki smarphone itu artinya pasti membutuhkan yang namanya Pulsa dan Kuota Internet. 

Ini juga bisa menjadi peluang usaha rumahan yang bisa kamu lakukan. Apa lagi kalau di sekitarmu tidak ada yang jualan Pulsa + Kuota Internet. Langsung gas Sekalian buka konter dengan menjual berbagai asosoris HP. 


Mungkin itu 6 Ide Bisnis Usaha Rumahan yang laku setiap hari, yang perlu diperhatikan jika di daerah tersebut sudah ada salah satu usaha kamu bisa membuka peluang usaha bisnis yang lain. 

Namun jika kompetitornya masih sedikit dan kebutuhan pasarnya banyak kamu bisa membuka 6 ide bisnis usaha tersebut jika modalnya memadai. 

Terima kasih sudah membaca di Ruang UMKM Go Online  

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "6 Ide Bisnis Usaha Rumahan Yang Laku setiap Hari "