Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Wisata Montong yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Tuban

 

Wisata Montong, Wisata Tuban, Wisata Tuban Terbaru, Tanazawi, Air Terjun Bongok, Mata Air Krawak, Api Abadi Montong

4 Wisata Montong yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Tuban

WISATA MONTONG, TUBAN - Wisata Tuban memiliki potensi yang beragam mulai dari wisata alam hingga wisata buatannya, salah satunya di daerah Kecamatan Montong, Tuban. Ada 4 Wisata yang ada di Kecamatan Montong yang wajib anda kunjungi. 

Bagi anda yang suka  keindahan alam, anda bisa menelusuri wisata-wisata yang ada di kecamatan Montong, Kecamatan ini terletak di daerah perbukitan Tuban, dan memiliki berbagai sumber mata air yang jernih. 

Yuk langsung saja kita explore, 4 Wisata Montong yang wajib dikunjungi 

1. Tanazawi Agriculture EduPark & Leisure - Kebun Durian

Wisata ini menjadi wisata unggulan di kecamatan Montong, pasalnya wisata ini memiliki lokasi wisata yang sangat luas dan memiliki berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati. Wisata Tanazawi berada di Desa Bringin Kecamatan Montong Kabupaten Tuban Jawa Timur. 

Ada apa sih di Wisata Tanazawi ? Anda bisa explore berbagai pohon durian, juga memiliki villa dan wisma, untuk anda yang suka camping juga tersedia camping ground. Kebutuhan makan dan minum di wisata ini juga sudah terdapat resto yang bisa anda manfaatkan. 

Selain itu juga tersedia program outbound yang bisa untuk family ghatering, program outbound kids untuk anak-anak. Disini juga ada fasilitas kolam renang, paling cocok ketika di waktu pagi hari dengan udara yang masih segar anda bisa refresing di kolam renang wisata Tanazawi. dan masih banyak fasilitas lain mengenai tanazawi anda bisa cek instagramnya @tanazawi

2. Air Terjun Bongok Jetak Montong 

Wisata Montong juga memiliki potensi alam Air Terjun Bongok, Letak wisata ini menurut informasi masuk di daerah Desa Jetak Kecamatan montong Tuban. Air Terjun ini belum di kelola secara penuh untuk pengelolaan wisata jika ada mungkin anda hanya akan di kenai biaya parkir. 

Wisata Air Terjun Bongok ini masih tergolong asri, untuk menuju daerah ini membutuhkan perjuangan dan untuk akses ke lokasi juga bisa sampai menggunakan kendaraan sepeda motor, kalau mobil bisa tapi ada akses parkir yang tergolong dekat. 

3. Sumber Mata Air Krawak Guwoterus 

Bagi anda pecinta air jernih, Wisata satu ini paling cocok untuk anda explore. Wisata Sumber Mata Air Krawak ini berada di Desa Guwoterus Kecamatan Montong Kab, Tuban. Sudah banyak sekali para wisatawan yang berenang dan explore terkhusus jika anda ingin melihat jernihnya air paling pas ketika kesini tidak lagi musim hujan. 

Air Sumbernya ini berada pas di sekitaran Krawak ini, Mari kita jaga kelestarian alam ini agar selalu terjaga kejernihannya. Informasi bahwa di Sumber Mata Air Krawak ini karena ada beberapa titik yang bisa anda gunakan untuk berenang, dihimbau untuk yang tidak terlalu mahir berenang jangan di daerah yang bagian terlalu dalam demi keselamatan diri ya. 

Untuk Tiket parkir juga terjangkau, Wisata Sumber Mata Air Krawak ini tepat berada di Wilayah Perhutani, kesan alamnya masih terasa. 

Oh Ya Wisata Sumber Mata Air Krawak ini berada di sebelum Air Terjun Nglirip Singgahan Jika dari arah kota Tuban, jadi jika anda sudah sampai di Krawak tinggal explore  ke Air Terjun Nglirip. 

Cukup itu informasi mengenai Wisata Montong yang berada di Kabupaten Tuban, Selamat berjelajah di Kabupaten Tuban jangan lupa untuk menikmati berbagai kuliner yang ada di Tuban ya. 

Semoga Bermanfaat 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "4 Wisata Montong yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Tuban"