Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakso Balungan Pak Surip: Legenda Kuliner Bakso Tuban yang Tak Boleh Dilewatkan

 Bakso Balungan Pak Surip, Bakso Balungan Pak Surip Tuban, Bakso Balungan Tuban, Bakso Rekomended Tuban. Kuliner Tuban.


KULINER TUBAN - Halo, para pecinta kuliner dan penggemar bakso! Kali ini saya ingin berbagi pengalaman nih kemarin habis mengunjungi salah satu tempat makanan legendaris di Kota Tuban, Jawa Timur, yaitu "Bakso Balungan Pak Surip." Warung Baksonya ini legendaris banget sudah sejak jaman dahulu. 

Warung ini berada di tengah kota dan tidak jauh dari Alun-Alun Tuban loh. Lokasi Bakso Balungan Pak Surip ini ada di Jl. Kyai H. Achmad Dahlan No.1, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jadi kalian kalau dari arah alun - alun atau Makam Mbah Sunan Bonang Pintu Barat tinggal ke barat terus ada belokan ke selatan sudah sampai deh, jangan khawatir biar tidak nyasar bisa langsung google maps aja,  

Bakso Balungan Pak Surip emang telah menjadi ikon kuliner di daerah kota Tuban, begitu saya tiba di lokasi, pandangan saya langsung tertuju pada keramaian pengunjung yang memadati warung bakso ini. Meskipun tempat parkirnya terbatas dan pengunjung harus rela parkir di pinggir jalan, namun semangat untuk mencicipi bakso legendaris ini gak pernah pudar.

Saat duduk di meja yang panjang, saya merasakan nuansa khas warung tradisional yang begitu menarik. Hummm Namun, sedikit kurang nyaman karena mejanya terlalu panjang jadi harus jadi satu deh makannya terus agak sungkan juga ya sama tetangga sebelah. Mau makan atau nambah lagi misal kan jadi malu. 

Waktu yang di tunggu udah mau tiba nih. gak perlu menunggu lama, pelayan yang ramah datang dan membawa hidangan yang bikin perut lapar ingin segera mencicipinya. Saya memilih Bakso Campur, soalnya pengen mencoba berbagai varian bakso yang ditawarkan. Ohya Selain Bakso Campur, ada Bakso Biasa, Bakso Kikil, dan berbagai pilihan menu bakso lainnya loh.

Akhir yang di tunggu datang juga ternyata tadi untuk pelanggan sebelah haha. Tak lama kemudian, hidangan kami datang dengan kuah yang masih mengeluarkan uap, cukup menggiurkan! Setelah mencicipi kuah pertama, rasanya hemm memang bakso legend dan kalau cerita dari pelanggan yan lebih lama memang tidak tidak di pungkiri baksonya di banding dengan yang dulu masih enakan yang dulunya. Tapi waktu aku coba rasanya juga wenak kuahnya juga trasa, Akhirnya rasa penasaran itu terobati saat mulai mencicipi bakso itu sendiri.

Baksonya benar-benar wenak dalam memberikan kelezatan bakso. Daging begitu terasa banget, empuk, dan penuh dengan rempah-rempah yang khas. Ukurannya yang besar membuat rasanya semakin memuaskan. 

Selain bakso, juga nyoba "lontong kikil" hasil rekomendasi dari beberapa pengunjung lain yang udah pernah kesini. Langsung di coba dong, Lontongnya kenyal, dan kuah kikilnya begitu gurih dan nikmat. Benar-benar paduan yang sempurna dengan bakso yang saya nikmati.

Tentu saja, dengan kualitas yang luar biasa, harga yang ditawarkan sesuai dengan rasa yang diberikan. Harganya ini termasuk dalam kategori harga sedikit mahal sih, tapi gpp rasanya yang lezat dan porsinya yang besar membuatnya sepadan. Memang kalau kesini sering-sering ya bikin kantong dompetnya jebol tapi kalau mau ada yang nraktir tiap hari ya gpp gas aja.

Bakso Balungan Pak Surip ini tempat makan yang wajib dikunjungi ketika Kalian berada di Tuban. Pengalamanku  mencicipi bakso dengan rasa balungan yang terasa begitu kuat ini kenangan yang tak akan terlupakan. 

Meskipun tempat parkir ada di bahu jalan kalian harus tetap hati-hati ya. jaga keamanan bersama. Biar Makan aman, Kendaraan kalian juga aman tidak membahayakan pengendara lain. 

Eist Tunggu apa lagi? Yang belum pernah nyoba Bakso Balungan Pak Surip bisa langsung gas ya. 

Ingat Selera orang berbeda-beda. Jadi kamu tertarik dan suka jangan lupa info ke yang lain juga ya. Selamat berlibur dan berwisata di Tuban. 

Selamat menikmati kuliner Bakso Balungan Pak Surip khas Tuban yang lezat dan menggugah selera!



Ikuti kami simak Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "Bakso Balungan Pak Surip: Legenda Kuliner Bakso Tuban yang Tak Boleh Dilewatkan"