Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelajah Seru Wisata Sendang Silowo Merakurak Asik Banget Kayak Hutan Amazon

Sendang Silowo, Wisata Sendang Silowo, Wisata Sendang Silowo Merakurak Tuban, Sendang Silowo Tuban, Wisata di Tuban, Wisata Tuban Merakurak, Wisata

 WISATA TUBAN, Merakurak - Halo, para pecinta traveling! Kalian pasti pengen tahu nih tempat keren yang lagi hits dan lagi viral di Tuban, yaitu Wisata Sendang Silowo Merakurak Tuban! Buat kalian yang suka alam dan pengen petualangan seru, ini tempat yang cocok banget buat diexplore. Air yang alami dari sumber mata air yang jernih bisa berenang dan Explore naik perahu keliling Hutan Sagu di Tuban Loh. 

Permata Tersembunyi yang Keren Abis

Ceritanya Wisata Sendang Silowo ini udah ada dari tahun 2019 dan langsung jadi favorit orang lokal dan turis juga. Sayangnya, waktu pandemi tempat ini harus ditutup sebentar. Tapi tenang aja, setelah dirapiin dan dirayain pemerintah bangga banget buka lagi tempat ekowisata ini pada tanggal 22 Desember 2022.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mandirejo, Bapak Maliki, ngasih tau kalo sekarang Sendang Silowo ada konsep baru. Dulu cuma terkenal sebagai kolam pemandian alam, sekarang ada perahu sungai dan jalan-jalan sungai juga, sekitar 150 sampe 200 meter lah.

Lokasi Wisata Sendang Silowo Merakurak Tuban

Tuban, kota istimewa yang di ujung barat Provinsi Jawa Timur! Dari Surabaya, tinggal jalan kurang lebih 100 km aja, udah sampai tuh di kota yang jadi pusat industri ini. Cuma butuh 2-3 jam aja berkendara, gak lama kan? 

Nah, jadi Tuban ini punya keunikan karena berada di pinggir pantai Utara, jadi banyak banget wisata pantai yang keren di sini. Selain itu, ada juga tempat wisata alam lain yang gak kalah seru kayak air terjun dan pemandian alami. 

Tapi nih, yang lagi ngehits dan jadi incaran para traveler adalah Wisata Sendang Silowo Merakurak! Buat yang mau kesana, gampang banget kok caranya. Cukup menuju ke alamatnya di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tinggal ikutin petunjuk arahnya aja, udah pasti nyampe deh.

Rute Menuju Wisata Silowo Merakurak Tuban

Nah, buat kalian yang mau kesana dari Surabaya, gampang banget kok caranya! Kita kasih rutenya biar gak nyasar dan bisa langsung ke Sendang Silowo Merakurak, Tuban. 

1. Pertama, kalian akan melewati jalan Tuban-Surabaya, lanjut aja ke arah Utara terus sampai ketemu gerbang masuk kota Tuban. 

2. Setelah dari gerbang, tetap lurus aja ke Utara sampai ketemu lampu merah. Nah, di situ ada bundaran yang ada patung Letda Soetjipto berdiri tegak, dan di pojok Barat Laut ada gedung DPRD. 

3. Nah, setelah lewat bundaran itu, kalian belok kiri aja ke Jalan Raya Merakurak. Lurus terus, dan ketemu pertigaan, belok kiri sampai ketemu pertigaan SMPN 4. 

4. Nah, waktu sudah sampai di pertigaan SMPN 4, kalian belok kanan aja, dan terus jalan terus. Sampai ketemu pertigaan lagi deh, di situ ada pasar Merakurak. Nah, belok kiri lagi dan jalan lurus sekitar 350 meter. 

5. Selanjutnya, kalian akan melewati Kantor Kecamatan Merakurak. Nah, di pertigaan setelah kantor kecamatan itu, kalian belok kiri lagi. 

6. tinggal jalan lagi sekitar 200 meter, dan taraaa! Kalian sudah sampai di wisata Sendang Silowo Merakurak! Gampang banget, kan? Jangan lupa bawa teman-teman atau keluarga buat seru-seruan di sini. 

Selamat berpetualang dan nikmati keindahan alam di Sendang Silowo, Tuban!

Ada apa aja sih yang bikin menarik di Sendang Silowo

Wisata Silowo Merakurak di Tuban memang punya daya tarik yang nggak main-main, lho! Setelah ditutup sementara, tempat ini malah jadi makin asyik dengan berbagai hal menarik yang ditambahin. Yuk, kita lihat apa aja serunya: 

1. Suasana Kebun Bikin Damai 

Kalau udah masuk ke Sendang Silowo, kayaknya kamu bakal ngerasa kayak lagi di hutan yang ada di Kalimantan. Aliran sungainya di tengah-tengah hutan hijau yang teduh itu bener-bener bikin hati dan pikiran jadi tenang. 

Bikin sejuk dan asri gitu, kaya ada di tempat dongeng! Bahkan ada yang bilang, ini kayak hutan Amazon versi Indonesia! Pemandangannya juga menarik banget, kalau difoto dari atas pake drone, sungainya kelihatan banget membelah hutan pohon sagu yang rimbun. 

2. Susur Sungai dengan Perahu Naik Kano 

Yang paling seru di sini adalah susur sungai pakai perahu kano! Kamu bisa jalan-jalan di atas air yang jernih dan bersih sambil naikin mood dengan pemandangan di kanan dan kiri sungai. 

Jangan lupa abadikan momen seru ini ya, bisa diposting di dunia maya biar semua tahu betapa keren alam Indonesia! 

3. Wisata Peduli Lingkungan

Sendang Silowo juga punya peran penting dalam pelestarian lingkungan air. Mereka jadi tempat konservasi untuk ikan sungai, terutama jenis wader. Jadi, sebagai wisatawan yang cerdas, kita wajib dukung upaya ini dengan menjaga kebersihan dan keselamatan diri serta lingkungan sekitar.
 
4. Kuliner Sagu yang Lezat

Di pinggir sungai, ada pepohonan sagu yang bikin suasana makin cantik. Selain pemanis, pohon sagu juga jadi sumber makanan yang nikmat. Kamu bisa nyobain kuliner khas Tuban dari sagu, kayak es dawet sagu, Gendos dan  tentunya ada aneka olahan belut pedas 

Enak banget loh, apalagi kalau makan di gazebo sambil nikmatin pemandangan sungai. Harganya juga murah meriah, jadi makanannya bisa bikin hati senang dan perut kenyang!

Tiket Masuknya Berapa

Ciyus?! Tiket masuk ke Wisata Silowo Merakurak super murah meriah, gak perlu keluarin banyak duit buat merasain sensasi susur sungai di tengah hutan! Nggak usah jauh-jauh ke Amazon, cukup datang ke sini, udah dapetin pengalaman asyik dengan harga terjangkau.

Untuk tiket masuknya cuma Rp 5.000 doang, udah bisa masuk ke tempat keren ini. Terus, buat naik perahu kano, cuma perlu bayar Rp 10.000 per orang, kalau mau perahu mesin, cukup Rp 6.000 aja. Kalau pengen berenang, wajib pake pelampung, biayanya juga cuma Rp 5.000.

Parkir motor? Cuma Rp 2.000 aja. Kalau bawa mobil, cukup bayar Rp 5.000. Murah banget kan?

Tapi, satu hal yang perlu diinget, ada 150 tiket perahu yang disediain tiap harinya sama pengelola. Nah, ini lho tiketnya cepet banget ludes! Jadi, tipsnya datanglah lebih awal supaya gak kecewa. Yang cepat ya yang dapet kan? Jadi, gercep aja dateng lebih pagi biar tiketnya masih ada.

Waktu Buka Wisata Sendang Silowo

Kalau mau keseruan di Wisata Silowo Merakurak, pastikan datang antara pukul 08.00-15.00 ya! Tempatnya buka setiap hari di jam segitu. Tapi, nih kalau pengen banget naik perahu kano buat susur sungai, harus datang pukul 08.00. Biar bisa nikmatin serunya jalan-jalan di sungai dengan perahu yang keren!

Selain emang kalau pagi suasanya lebih nyaman karena udara masih sejuk jadi waktu pagi paling cocok deh buat berangkat ke Wisata Silowo ini

Tapi, gak usah galau kalau ternyata gak dapet kesempatan naik perahu, masih banyak aktivitas lain seru yang bisa kamu lakuin di sini. Kamu bisa berenang, bersantai, atau nyobain kulineran yang enak-enak. Asyik banget kan?!

Jadi, buruan atur jadwalmu dan pastikan datang ke Wisata Silowo Merakurak dalam jam operasionalnya. Nikmati semua keseruan yang ada di sini, dan buat kenangan seru yang gak bakal terlupakan! 



Ikuti kami simak Berita dan Artikel yang lain di Google News


Posting Komentar untuk "Jelajah Seru Wisata Sendang Silowo Merakurak Asik Banget Kayak Hutan Amazon"