Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Seafood Pantai Kelapa: Lezatnya Makan Rajungan di Tepi Pantai Tuban

 Seafood Pantai kelapa, UMKM,UMKM Tuban,Kuliner,Kuliner Tuban, Pantai kelapa Tuban,

Kuliner Seafood Pantai Kelapa: Lezatnya Makan Rajungan di Tepi Pantai Tuban

KULINER TUBAN - Berwisata di Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tidak hanya akan memukau dengan keindahan panorama alam pantainya yang indah, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk menikmati berbagai macam kuliner seafood yang segat dan lezat. 

Di sinilah letak pesona utama Warung Makan "Seafood Pantai Kelapa" yang menyajikan hidangan istimewa beragam varian dari rajungan Tuban, kepiting pantai kelapa, gurame, kakap, aneka kerang, udang, hingga cumi-cumi.

Warung Makan "Seafood Pantai Kelapa" adalah tempat yang tepat bagi para pecinta makanan laut yang ingin menikmati hidangan segar dengan latar belakang pemandangan lautan yang menenangkan, diiringi suara deburan air, dan hembusan angin laut yang menyegarkan. 

Salah satu daya tarik utama dari warung ini adalah hidangan seafood keroyokan yang menjadi menu andalannya. Hidangan ini berisi beragam jenis kerang, kepiting, rajungan, cumi-cumi, dan udang dengan berbagai varian rasa yang memanjakan lidah Anda.

Warung Makan "Seafood Pantai Kelapa" buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Selain menawarkan aneka makanan seafood yang lezat, warung ini juga memiliki sebuah cafe yang menyajikan suasana santai serta hiburan live musik pada malam hari, khususnya pada hari Jumat dan Sabtu.

Ide berdirinya warung seafood ini muncul dari melihat potensi Pantai Kelapa yang kaya akan panorama alamnya dan menjadi destinasi favorit para wisatawan. Namun, kekurangan adalah belum ada makanan khas Tuban, yaitu hidangan seafood. Dari sinilah muncul ide untuk menyajikan makanan laut segar di tepi pantai, sambil menikmati es degan yang menyegarkan. 

Founder Warung Makan "Seafood Pantai Kelapa," Solikin Faisol, berharap warung ini dapat menjadi destinasi kuliner unggulan di Pantai Kelapa dan meningkatkan perekonomian lokal Tuban melalui kolaborasi dengan nelayan setempat.

Untuk menjamin kualitas kesegaran seafood yang disajikan, warung kuliner ini bekerja sama dengan masyarakat nelayan dari Panyuran-Palang, di mana bahan-bahan baku langsung diambil dari hasil tangkapan nelayan setempat. Hal ini juga menjadi upaya untuk mendorong perkembangan ekonomi kerakyatan dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati lezatnya hidangan seafood di Warung Makan "Seafood Pantai Kelapa," disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama saat bulan puasa atau pada periode kunjungan wisatawan yang tinggi. Dengan melakukan reservasi, Anda dapat memastikan keberadaan tempat untuk menikmati hidangan khas Tuban yang lezat dan mengenyangkan.

Untuk memfasilitasi kenyamanan pengunjung, Warung Makan "Seafood Pantai Kelapa" menyediakan 13 gasebo dan meja kursi di tepi pantai. Setiap gasebo dapat menampung enam hingga tujuh orang, sehingga secara keseluruhan dapat menerima sekitar 250 orang pengunjung. 

Selain itu, warung ini juga memiliki area parkir yang luas dengan kapasitas hingga 200 mobil.
Dengan pemandangan alam yang indah, hidangan seafood yang lezat, dan suasana pantai yang menenangkan, Warung Makan "Seafood Pantai Kelapa" di Pantai Kelapa, Tuban, merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan kelezatan kuliner laut dan menikmati momen yang tak terlupakan di tepi pantai yang menakjubkan. 

Nikmati pengalaman kuliner yang menggugah selera sambil menikmati pesona keindahan alam yang mengelilingi Pantai Kelapa Tuban. Selamat menikmati!

Semoga Bermanfaat 



Ikuti kami simak Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "Kuliner Seafood Pantai Kelapa: Lezatnya Makan Rajungan di Tepi Pantai Tuban"