Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasi Gudeg Legendaris Bromo Bu Tekluk - Kuliner Jogja

 

Foto : Instagram/rachmat.olie

Nasi Gudeg Legendaris Bromo Bu Tekluk

KULINER JOGJA - Nasi Gudeg Bromo Bu Tekluk adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Jogja, dahulu awal buka usaha ini di mulai pada bulan November Tahun 1984 oleh Bu Sumijo.  Kuliner satu ini bukanya pada malam hari ini dan antrinya sangat luar biasa. 

Lokasi Warung Makan Nasi  Gudeg Bromo Bu Tekluk ini berada di Jalan Jl Affnadi No. 2-A, Santren, Caturtunggal Kec. Depok Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, buka mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB dini hari.  

Harga nasi di warung inii kategori lumayan mahal, setiap satu porsinya harus persiapan uang sekitar Rp 15.000 hingga Rp 50.000, tergantung nanti lauknya apa. Khusus kawan-kawan mahasiswa jika ingin mode hemat perlu di pertimbangkan. Namun jika anda para penikmat kuliner gudeg perlu di coba untuk makan di Nasi Gudeg Bromo Bu Tekluk. 

Saat ini warung yang ada di Caturtunggal di kelola oleh Pak Wanto dan saat ini Bu Sumijo membuka cabang lagi di Prambanan. Jika anda ingin mengentahui sosok legendarisnya bisa langsung menuju ke cabang nasi Gudeg Bromo Bu Tekluk yang ada disana. 

Warungnya sederhana karena berada di emperan toko dan menggunakan alas lesehan. Asal Nama Bromo di ambil dari jalan yang jadi tempat tinggalnya yaitu jalan bromo. Nama Bu Tekluk ini diberikan julukan oleh para pelanggan dahulu. Karena Bu Sumijo ketika jualan tengah malam karena ngantuk jadi tekul-tekluk. 

Adapun ulasan dari  Resy Alifiyanti, mengatakan " Destinasi wajib kalau ke yogya, kemarin kesini jam 11 malem uda bukaa dan seperti biasa antri. Tapi tenang walaupun antri luar biasa pelayanan cepet dan ada tempat buat makan. Oya kalau kalian ngga bawa duit cash tenang uda ada Qris"

Selain itu juga ada Alfan Fadhilah dalam ulasannya mengatakan "Salah satu gudeg yang bertipikal basah. Rasanya gurih manis dan pedas. Untuk rasanya cukup enak. Hanya saja antriannya luar biasa panjangnya. Harus siap2 antri dan bersabar. Harganya untuk ukuran gudeg sangat mahal jika dibanding gudeg yang lain. Nasi gudeg lengkap plus ayam negeri paha atas dan tempe kering 1 totalnya 41.000. Minumnya 4.000. Monggo bisa dipertimbangkan lagi" 

Itulah Informasi mengenai Nasi Gudeg Bromo Bu Tekluk, sudah banyak sekali tokoh yang sudah makan kesini, karena saking legendarisnya. 

Semoga Bermanfaat 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "Nasi Gudeg Legendaris Bromo Bu Tekluk - Kuliner Jogja "