Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Boom Tuban, Tempat Rekreasi pantai dekat dengan Alun-Alun Tuban

 

Pantai Boom Tuban, Boom Tuban, Wisata Tuban, Kabupaten Tuban, Wisata Pantai, Pantai Tuban

Pantai Boom Tuban, Tempat Rekreasi pantai dekat dengan Alun-Alun Tuban 

WISATA TUBAN - Pantai Boom Tuban, merupakan salah satu potensi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. lokasi wisata ini sangat strategis letaknya yang dekat dengan Alun-Alun Tuban, Masjid Agung Tuban, Museum Kambang Putih Tuban dan Makam Sunan Bonang. 

Para pengunjung cukup berjalanan kaki saja sudah bisa menikmati kunjungan di beberapa titik keramaian di Kabupaten Tuban, Pantai Boom Tuban menurut cerita sejarahnya merupakan sebuah pelabuhan besar yang aktif digunakan untuk aktifitas perdagangan dan perindustrian. Wisata ini dulu sempat tidak terawat karena masih adanya tarik menarik kepemilikan antara Syahbandar Gresik dengan pemerintah Kabupaten Tuban. 

Wisata pantai Boom ini berada di kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban Jawa Timur. Memiliki luas tanah kurang lebih sekitar 2,2 Hektar, cukup luas jika bisa di manfaatkan betul untuk kunjungan wisata. 

Setelah kepemilikan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban, banyak sekali pembangunan yang dilakukan mulai pembenahan fasilitas umum, spot foto, monumen dan lain-lain. 

Selain itu juga saat ini sering sekali Wisata Pantai Boom digunakan untuk penyelenggaraan event-event besar mulai event pramuka, event outbound, event ekraf dan pertunjukan seni lainnya. 

Harga Tiket Masuk di Wisata Pantai Boom ini termasuk kategori murah, untuk hari biasa anda cukup membayar Dewasa Rp. 6.000 dan Anak-anak Rp 4.000, Tiket Akhir Pekan dan libur Nasional Dewasa Rp. 8.000 dan anak-anak Rp. 6.000

Ada banyak sekali fasilitas yang di Pantai ini, diantaranya Mushola untuk tempat ibadah orang muslim, Toliet untuk kebutuhan Buang air kecil dan Buang Air Besar, Ada gazebo, Tempat duduk dan Spot Selfi yang menarik. 

Terkhusus di Wisata Pantai Boom Tuban ini disebelah timurnya setelah pintu masuk anda bisa melihat dan membaca ada monumen bangunan sumur tua dan ada cerita sejarah Pantai Boom Tuban pada jaman dahulu. Jadi anda bisa rekreasi dan belajar sejarah juga di pantai ini. 

Jam Buka wisata ini mulai masuk tiketnya pada pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB cuma sampai malam kadang masih bisa dibatasi sampai jam kunjung malam kurang lebih jam 21.00 WIB. 

Informasi ini mulai dari tiket dan waktu kunjungan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pengelola wisata Pantai Boom Tuban. Selamat berlibur dan menjelajah di Kabupaten Tuban, jangan lupa untuk menikmati kuliner yang ada di Kabupaten Tuban. 

Semoga Bermanfaat 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

Posting Komentar untuk "Pantai Boom Tuban, Tempat Rekreasi pantai dekat dengan Alun-Alun Tuban "