Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Liburan Sekolah Berwisata di Wisata Pelang Tuban

Serunya Liburan Sekolah Berwisata di Wisata Pelang Tuban, Wisata Pelang, Pelang Tuban, WIsata Tuban, Wisata Terbaru Tuban

Serunya Liburan Sekolah Berwisata di Wisata Pelang Tuban

WISATA MERAKURAK, TUBAN - Libur sekolah kurang lengkap rasanya kalau tidak berlibur dan berkunjung ke tempat-tempat wisata. setelah pikiran capek menghadapi aktifitas di Sekolah saatnya untuk merefresh diri dari aktifitas yang padat. Untuk tempat kunjungan berlibur  di Tuban banyak sekali destinasi wisata yang dapat anda kunjungi, salah satunya Wisata Pelang Tuban yang berada di Kec. Merakurak. 

Wisata Merakurak ini sekarang sudah makin berkembang dan semakin luas banyak sekali fasilitas dan wahana baru yang dapat anda nikmati ketika berlibur. Perlu para pembaca ketahui bahwa Wisata Pelang Tuban ini merupakan wisata yang murni di kelola oleh masyarakat sekitar untuk memajukan potensi desa dan sudah bisa menjadi sumber perekonomian masyarakat sekitar. 

Yuk sekarang kita bahas semua tentang Wisata Pelang Tuban

Dimana Letak lokasi Wisata Pelang Tuban

Lokasi wisata ini berada di Dusun Pelang Desa Tahulu Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Jawa Timur. Letak lokasi wisata ini berada di sepanjang jalur sungai pelang dan berada di Wilayah Kebun Sagu. Suasanya ketika anda berwisata disini bisa menikmati suasana sungai dan dikelilingi perkebunan sagu, cocok sekali untuk tempat refresh dan lokasi kebun sagunya juga nyaman sekali. 

Untuk mempermudah menuju lokasi anda bisa menggunakan google maps. disini 

Tiket Masuk Wisata Pelang Tuban

Tiket masuk tergolong murah anda cukup mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang, Untuk Biaya tiker parkir sepeda Motor anda cukup membayar Rp 2.000,- dan Kendaraan Mobil sebesar Rp. 5.000. 

Wahananya ada apa saja di Wisata Pelang Tuban 

Wahana ada banyak sekali, di wisata pelang mengangkat satu potensi yang ada di dusun pelang dengan adanya Pohon sagu, ini yang menjadi icon utama di wisata ini. Para pengunjung ketika kesini bisa belajar tentang jenis pohon sagu, edukasi pengelolaan sagu, dan ada wujud jadinya yang bisa anda bisa nikmati yaitu tepung sagu dan bubur sagu. 

Selain itu juga anda juga bisa berenang di aliran sungai dan memberi makan ikan hias. Ada wahan baru lagi di wisata Pelang ini anda bisa naik perahu explore pemandangan indah di sepanjang kebun. Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 8.000 per kepala untuk bisa menikmati wahan naik perahunya dan sudah di lengkapi dengan pelampung, jadi sudah terjamin keamanannya. 

Wisata Pelang juga ada TBM ( Taman Baca Masyarakat ) dan Museum benda benda peninggalan jaman dahulu. 

Kemudian di Wisata Pelang juga setiap hari ada live musik karaoke bagi anda yang suka karaoke dan melepas penat bisa untuk menyumbangkan suara emasnya di Panggung Hiburan.

Bagi para pengunjung juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal makan disini juga sudah tersedia banyak sekali menu makanan dan minuman tentunya juga menjual bubur sagu yang menjadi icon di wisata pelang tuban ini. 

Fasilitas di Wisata Pelang Tuban 

Wisata Pelang memiliki beberapa fasilitas yang dapat anda gunakan, antara lain terdapat tempat parkir sepeda motor dan Mobil, Untuk yang beragama Islam juga terdapat Mushola yang ada di pintu masuk dan Kebun Sagu. Selain itu untuk yang membutuhkan Kamar Mandi juga sudah ada beberapa titik, Kemudian untuk tempat bersantai anda bisa duduk santai di gazebo atau warung-warung milik warga sekitar yang berjualan di Wilayah Wisata Pelang Ini. 

Jam Buka Wisata Pelang 

Operasional Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 jika ingin bermalam disini juga terdapat fasilitas bumi perkemahan dan tentunya harus ijin terlebih dahulu di Pengelola. 


Paket Outbound Kids Pelang 

Wisata ini juga bisa digunakan untuk para lembaga-lembaga sekolahan yang ingin melaksanakan program outbound Kids di Wisata Pelang Tuban. Harganya paketnya mulai Rp 70.000 

  

Cukup itu informasi tentang  Serunya Liburan Sekolah Berwisata di Wisata Pelang Tuban

Semoga Bermanfaat 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

1 komentar untuk " Serunya Liburan Sekolah Berwisata di Wisata Pelang Tuban"