Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Explore Goa Ngerong Tuban: Serunya Renang bareng Ikan Koi !

Goa Ngerong Tuban gua ngerong  wisata tuban  wisata di tuban  wisata rengel  wisata goa

WISATA TUBAN, Rengel - Yo, teman-teman! Kalian tahu gak, akhir pekan kemarin aku bareng keluarga jalan-jalan ke Goa Ngerong Tuban. Gila, tempatnya keren banget, bikin hati senang dan puas!

Pertama kali nyampe, langsung wow banget deh lihat pemandangannya. Ada kolam ikan gede dengan air yang jernih banget. Saya sama adek langsung kagum lihat ikan-ikan besar yang berenang bebas. Di sampingnya, jalan raya dihiasi sama pepohonan rindang, bikin betah deh pokoknya.

Kita lanjut masuk ke dalam gua, eh ternyata ada sungai bawah tanah yang super jernih airnya. Saya, adek, dan sepupu-sepupu langsung nyemplung dan menyusuri sungai itu. Seru banget, seperti petualangan ala-ala! Sambil jalan-jalan, kita juga ketemu kelelawar. Coba bayangin, malam hari mereka keluar dari gua dan bergelantungan di dinding gua. Bikin suasana makin mistis! ha ha

Di sini, fasilitasnya juga oke punya. Ada toilet yang bersih, ada juga toko-toko yang jual oleh-oleh keren dan makanan enak. Jadi kalau lapar atau mau bawa pulang kenang-kenangan, gak perlu khawatir.

Yang paling asyik, kita bisa coba fish spa! Ikan-ikan di kolam dipake buat ngasih spa pada kaki. Lucu dan menggemaskan, deh! Serasa di spa alam gitu.

Saya juga senang karena tiket masuknya murah meriah, cuma tiga ribu rupiah per orang. Padahal nikmatin segitu banyaknya keindahan alam. Wah, cocok banget buat keluarga yang pengen liburan seru tapi hemat!

Alamat obyek wisata Goa Ngerong Tuban 

Kali ini Saya mau berbagi info seru untuk kalian yang sedang mencari tempat piknik asyik di Tuban. Nah, kalian harus coba deh ke Goa Ngerong, destinasi wisata alam yang lagi ngehits dan terkenal murah meriah!

Gak heran sih, banyak banget orang yang berbondong-bondong datang ke sini saat liburan tiba. Aku juga baru aja kesana bersama keluarga, dan aku jamin kalian pasti bakal puas!

Oke, sekarang buat yang penasaran dan berencana untuk datang ke Goa Ngerong, gampang banget kok nyampe ke sana. Lokasinya ada di Dusun Purboyo Mayang, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jika kalian berasal dari Kota Tuban, caranya simpel banget. Kalian cukup memulai perjalanan dari pusat kota, lalu ikuti saja jalan raya menuju Pertigaan Pakah yang ada di Jalur Pantur terus lanjut ke arah kecamatan Rengel. Setelah sampai di kecamatan Rengel, carilah tanda petunjuk yang mengarah ke Goa Ngerong. Gak usah khawatir, banyak tanda petunjuk yang memudahkan kalian untuk sampai ke sana.

Bagi teman-teman yang berasal dari Kota Lamongan, gak kalah mudah kok. Kalian cukup mengarahkan kendaraan menuju Kabupaten Tuban sebelum masuk ke Kota Tuban, arahkan tujuan ke Pertigaan Pakah Tuban lalu belok kiri, kemudian ikuti jalan raya menuju kecamatan Rengel. Nah, begitu sampai di kecamatan Rengel, cari tanda petunjuknya lagi, dan ikuti aja petunjuk arah ke Dusun Purboyo Mayang. Pasti gampang banget, kan?

Oh ya, satu tips lagi, sebaiknya bawa peta atau gunakan GPS biar gak nyasar. Meskipun aksesnya sudah lumayan mudah, tapi lebih baik jaga-jaga biar perjalanan makin smooth dan gak ada drama nyasar.

Jadi, gak usah ragu-ragu lagi, yuk buruan ke Goa Ngerong Tuban. Tempatnya asyik banget buat refreshing dan melepas penat. Ajak teman-teman atau keluarga kalian biar liburan makin seru dan berkesan. Gak akan nyesel deh, pokoknya!

Harga Tiket Masuk Goa Ngerong

Nah, yang mau explore keindahan gua ini, gak usah khawatir soal harga tiket masuknya. Cuma Rp. 3.000 aja per orang, kalian udah bisa masuk dan nikmatin pemandangan stalaktit dan stalagmitnya. Harganya oke banget, makanya banyak orang yang ke sini.

Tapi ingat, harga tiketnya bisa berubah-ubah, ya. Jadi, pastiin cek info terbaru sebelum berangkat biar gak kaget pas sampe sana.

Kalo mau nikmatin liburan yang tenang dan gak terlalu rame, coba datang di weekdays. Pas weekend, tempat ini selalu rame banget sama pengunjung yang datang piknik.

Jadi, gak ada salahnya kalo kamu masukin Goa Ngerong ke list destinasi liburan kamu. Bawa teman atau keluarga, pasti bakal seru banget. Gua Ngerong di Tuban ini bisa bikin liburan kalian jadi seru dan nggak bakal terlupakan!

Operasional destinasi wisata alam Goa Ngerong

Wah, kabar baik nih! Goa Ngerong buka setiap hari, jadi kita bisa melancong kesana kapan saja sesuai keinginan kita. Operasional destinasi wisata alam Goa Ngerong dimulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 16.00 sore WIB. 

Jadi, jangan sampai ketinggalan jam bukanya ya, biar kita bisa puas explore keindahan alam dan menikmati spot-spot terbaik yang ditawarkan oleh destinasi Gua Ngerong ini. Jadi, pastikan kalian catat dengan baik jam buka dan tutupnya agar liburan kalian berjalan lancar dan seru. 

Dan tentu saja, jangan sampai lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke obyek wisata alam yang murah meriah ini saat berlibur ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Yuk, siapkan perjalanan liburan kalian dan jangan lupa datang ke Goa Ngerong. Bawa keluarga atau orang tercinta, pasti bakal seru banget.

Keseruan Destinasi Goa Ngerong Tuban

Wah, destinasi Goa Ngerong emang tempat piknik yang seru banget buat liburan di Kabupaten Tuban. Ada banyak spot wisata menarik yang bisa kita nikmati bareng orang tersayang.

Pertama, tentunya kita bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa di sekitar Goa Ngerong. Suasana alamnya bener-bener bikin hati adem dan jiwa bahagia.

Selanjutnya, ada banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kita coba. Misalnya, bermain air di sungai yang jernih banget. Sensasi kesegaran airnya bakal bener-bener merelaksasi tubuh dan jiwa yang udah penat sama aktivitas sehari-hari.

Oh ya, ada juga kolam-kolam keren di sepanjang aliran Goa Ngerong yang bisa kita explore. Kolam-kolam ini cocok banget buat ngadem dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Gak lupa dong, buat para pecinta fotografi, momen liburan di Goa Ngerong wajib diabadikan. Spot-spot fotogeniknya banyak banget, jadi pastiin bawa kamera atau ponsel buat hunting foto yang Instagramable!

Bagi yang suka tantangan dan adrenalin, susur Goa Ngerong bisa jadi pilihan seru. Sensasi liburan yang nggak akan terlupakan bisa kita dapetin saat susur gua ini. Pasti bakal jadi pengalaman seru banget!

Jadi, gak perlu bingung mau ngapain di Goa Ngerong. Ada banyak spot wisata menarik yang bisa kita explore dan nikmati. Bawa keluarga atau teman-teman buat liburan seru yang gak bakal terlupakan di Kabupaten Tuban. Selamat berlibur dan nikmati pesona alam Goa Ngerong!



Ikuti kami simak Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "Explore Goa Ngerong Tuban: Serunya Renang bareng Ikan Koi !"