Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menelusuri Goa Akbar Tuban, Berpetualang sambil belajar sejarah Jejak Wali Songo

Goa Akbar Tuban, Wisata Goa Akbar Tuban, Wisata Tuban

WISATA TUBAN, Semanding - Tuban, menyimpan banyak banget cerita sejarah wali songo. Selain di Tuban juga ada Makam Sunan Bonang dan Makam Wali yang lain. Tuban juga punya banyak banget Goa yang tersebar di Kabupaten Tuban loh. 

Salah satunya nih aku akan explore di Goa Akbar Tuban. di Tuban itu buanyak banget Goa-Goa peninggalan sejarah maupun yang memang baru di temukan.tapi yang di kelola jadi sebuah wisata hanya beberapa sih emang biar potensi Alam ini tetap terjaga dan terawat. 

Mungkin kalian udah sering denger Wisata Goa Akbar Tuban ini, Yes aku aja udah sejak kecil udah pernah ke situ terus lama gak kesana lagi karena emang jarang juga kesana hoho gede gede ini penasaran deh berangkat kesana lagi pengen lihat gimana kondisinya sekarang. 

Ohya, yang belum tahu nih Lokasi Wisata Goa Akbar Tuban itu ada di sekitaran Pasar Baru Tuban desa Gedongombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. 

Awal kesini juga bingung mana ini katanya mau ke Goa Akbar eh ternya emang lokasinya berdekatan sama keramaian pasar. 

Berangkat deh kesana, mumpung masih pagi kan ya. jadi bisa lebih santai dan menikmati perjalanan. 

Menuju ke lokasi Goa akbar bisa lewat selatan jalur masuk pasar baru atau bisa masuk lewat utara pas parkiran sunan Bonang masuk aja ke selatan ikuti jalan aja nanti juga ada petunjuk jalan kalau masih ragu tanya aja sama warga sekitar ya.

Parkir Sepeda motor terus masuk deh, waktu awal masuk emang auranya beda ya kali emang goa dimana mana juga hawanya sejuk sejuk merinding haha. aku terus masuk di Goa Akbar Tuban ini ternyata juga ada ornamen dan cerita cerita sejarah wali songo loh. 

Perjalanan Islam dan penyebaran di daerah Tuban waktu itu, seru banget ini. Jarang banget di goa lain juga gak ada yang kayak begini. Konon juga sih di Goa Akbar ini juga di buat tapa para wali di zamannya. sama dulu juga ceritanya di buat tempat pertemuan para wali juga. ini goa sejarah banget ya.

Seru banget deh jadinya tapi ada yang bikin kurang nyaman, kalau yang udah pernah ke Goa pasti udah paham ya otomatis kalian jika tidak kuat bau kotoran kelelawar harus pakai masker dan tutup kepala ya biar aman. 

Telusuri lebih lanjut disini jalannya juga udah lumayan bagus udah ada pegangane jadi aman deh, disini stalaktit  dan stalagtmitnya juga masih terjaga banget dan indaah banget buat yang suka keindahan alam pasti suka deh. 

Mohon dijaga betul ya kalau berkunjung karena proses terjadinya stalaktit dan stalagmit juga butuh waktu bertahun tahun untuk membentuk seperti itu jadi jangan di ambil apa lagi di rusak ya. 

Di Goa Akbar beberapa sudut juga sudah di hiasi lampu lampu jadi makin keren deh. Jadi hawa mistis goa jadi rasa suguhan seninya dapat. 

Ohya kalau laper disini juga di sedikan makanan-makanan juga yang di jual jadi para wisatawan bisa menikmati kuliner juga disini. 

Nikmati Liburan Hemat di Goa Akbar Tuban

Info Penting nih, Menghabiskan hari libur di Tuban tak perlu menguras dompet lo, terutama jika destinasi wisata yang kamu tuju itu Goa Akbar Tuban. 

Yups Benar banget Buat kamu yang doyan petualangan dan ingin menikmati indahnya alam dengan harga terjangkau, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Kota Tuban memang dikenal dengan destinasi wisata alam yang ramah di kantong loh, sambil tetap menyediakan spot-spot instagenic yang bakal bikin liburan akhir pekanmu jadi lebih seru. 

Goa Akbar Tuban udah tepat banget menjadi salah satu destinasi liburanmu dengan keseruan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam ye kan. 

Hidup rasanya Bosan dengan rutinitas sehari-hari? Tak perlu khawatir, sebab kamu bisa merefresh pikiran dan mengusir rasa jenuh dengan menjelajahi indahnya Goa Akbar. 

Nah, yang paling menarik adalah harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Buat yang datang pada hari biasa, tiket masuknya hanya Rp.5.000. Sedangkan untuk liburan akhir pekan, tiket masuknya sedikit lebih tinggi, yaitu Rp.10.000. 

Jadi, kamu bisa mengeksplor keindahan alam Goa Akbar Tuban dengan budget yang ramah di kantong.

Tapi ingat, ya kawan, informasi harga tiket nih bisa berubah sewaktu-waktu loh tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jadi, sebaiknya pastikan kamu mendapat info terbaru sebelum merencanakan perjalanan tapi naik turun harga gak mungkin juga drastis kuk jadi tenang aja. 

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan di Kabupaten Tuban, jangan ragu untuk menjelajahi destinasi wisata alam terbaiknya. 

Goa Akbar adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi, di mana kamu bisa merasakan kedamaian alam dan mengejar petualangan sejarah perjalanan wali songo di Tuban. selain itu juga belajar tentang dunia Goa juga loh. Jadi, persiapkan diri dan nikmati liburan yang berkesan di Goa Akbar Tuban!




Ikuti kami simak Berita dan Artikel yang lain di Google News

Posting Komentar untuk "Menelusuri Goa Akbar Tuban, Berpetualang sambil belajar sejarah Jejak Wali Songo "