Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajar Jenu dapat Pelatihan Coding, Antusias Peserta luar biasa

 

Pelajar Jenu, Kecamatan Jenu, MA Al Hidayah Jenu, Madrasah Hebat, Unirow Tuban

Pelajar Jenu dapat Pelatihan Coding, Antusias Peserta luar biasa

Kakfasta.com - Puluhan Pelajar MA Al Hidayah Jenu mendapatkan Pelatihan Coding dari Relawan TIK Komisariat Unirow Tuban yang berkolaborasi dengan Produ Pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan tersebut di laksanakan di Lab MA Al Hidayah, Rabu ( 10/01 ). 

Peserta Pelatihan Coding berjumlah 25 anak dari unsur Osis, DA MA Al Hidayah Jenu. Para Peserta di bekali pengenalan apa itu coding dan diajari praktek membuat aplikasi barbasis app web. antusias peserta sangat luar biasa yang awalnya kegiatan ini hanya di minati beberapa anak saja. Waktu pas hari H pelaksanaan banyak siswa yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Bapak Hisyam selaku kepala Sekolah mengatakan, kami ucapkan terima kasih banyak kepada Unirow Tuban yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini di MA Al Hidayah Jenu, Semoga ilmu yang diberikan kepada anak anak dapat menjadi pemicu semangat belajar anak. 

Pak Andik selaku narasumber pada kegiatan tersebut berpesan kepada adik adik peserta bahwasanya para generasi muda harapannya tidak hanya menggunakan teknologi untuk bersenang senang saja. tapi bisa di kembangkan untuk mencapai suatu hal. misal untuk anak yang suka game mobile legend bisa mengasah skillnya untuk menjadi atlit dan ikut turnamen targetnya bisa juara. 

Jadi tehnologi tidak hanya sebagai penikmat saja tapi harapannya juga ikut berperan aktif dalam pengembangannya. 

Pada Akhir sesi pelatihan ini, diharapkan para peserta setelah berhasil membuat app sederhana ini bisa di kembangkan lagi untuk belajar membuat game game ringan dll. nanti harapannya setelah suka bisa di lanjutkan lagi belajar bahasa pemograman lebih dalam lagi. Imbuhnya. 

  

 

Posting Komentar untuk "Pelajar Jenu dapat Pelatihan Coding, Antusias Peserta luar biasa"