Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Online menggunakan HP, Jurus Jualan Online Untuk Pemula

 

Cara Jualan Online menggunakan HP

Cara Jualan Online menggunakan HP

KAKFASTA.COM - Cara Jualan Online menggunakan HP, Jurus Jualan Online Untuk Pemula. Cara Jualan Online di HP tidak seribet yang dibayangkan. 

Banyak para UMKM online yang sukses menjual produknya melalui platform online. Ada para UMKM online yang hanya menggunakan satu platform sudah bisa menghasilkan yang luar biasa asalkan ditekuni dan diterapkan jurus-jurus jualan online yang sudah didapatkan.  

Dunia saat ini untuk banyak belajar tentang bagaimana cara jualan sudah tidak sulit lagi. Banyak sekali orang-orang UMKM yang sudah sukses membagikan jurus jurus yang di lalui agar tahu pola jualan di online. 

Namun, ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum berjualan online.

Pertama, Produk : Ini terpenting dalam menjalankan sebuah usaha online, Produknya bisa dalam bentuk fisik atau jasa. 

Selain itu kamu jika terkendala modal atau dana bisa memanfaatkan  produk UMKM lain yang membuka jaringan sebagai Dropshiper, Reseller, Agen atau Distributor. 

Ada Solusi lain, kamu bisa menjualkan produk umkm orang-orang yang ada disekitarmu untuk di jual di platform online. 

Nah itu tahapan awal yang harus disiapkan, dan sudah saya beri solusi untuk yang ada kendala soal produk, Kamu bisa memilih produk fisik atau jasa. 

Jika Jasa tinggal mengelola kamu punya keahlian di bidang apa, misalkan desain, fotografi, dan masih banyak keahlian yang bisa di tawarkan. 

Kedua, Smartphone + Kuota Internet : Alat ini menjadi modal alat untuk bertransaksi berjualan online. dari smartphone inilah nantinya kamu bisa berjualan dan bertransaksi jual beli. 

Nah untuk Spesifikasi Hpnya bebas asalkan bisa layak untuk foto produk dan tidak lemot. Biar apa, kalau ada konsumen yang mau beli dapat cepat mendapat respon dari penjual. 

Ketiga, Metode Pembayaran : Dalam berbisnis online para UMKM diharapkan mulai saat ini yang mau masuk ke jenjang fase naik kelas, silahkan membuat Rekening ATM Bank BRI, BNI atau Bank lain. 

Bisa juga kamu menggunakan OVO, Gopay, Qris dan lain-lain. Aplikasi yang digunakan bebas mau pakai mana yang terpenting dapat memudahkan para pembeli dalam melakukan pembayaran.

Nah, cukup itulah tahapan persiapan ketika mau masuk ke Jualan Online Menggunakan HP 


Bagaimana Tips Cara Jualan Online Menggunakan HP 

Tidak perlu khawatir untuk berbisnis online, simak Tips-Tips Berjualan Online, nanti akan dibahas beberapa platform beserta cara jualannya. Kamu bisa menjual di platfrom platform yang ada. Yuk, Simak informasi berikut ini : 


Cara Jualan Online di Whatsapp 

Aplikasi Whatsapp saat ini sudah di install oleh hampir seluruh warga Indonesia untuk  aplikasi chating, Jadi potensi untuk berjualan di Whatsapp sangat besar. Namun ada beberapa kendala di Aplikasi Whatsapp. 

Berbeda dengan aplikasi lain, ketika kamu posting di Whatsapp jika tidak saling save nomer Whatsapp kamu. orang lain yang tidak kenal tidak bisa melihat storymu. 

Namun kalau posting di grup Whatsapp yang isinya banyak orang-orang baru yang belum kamu kenal bisa untuk di promosikan di grup. Contoh Grup Jual Beli, Komunitas UMKM itu pasti ada waktu untuk promosi produk masing-masing. 

Langkah berikutnya kamu bisa japri ke orang-orang yang ada di grup untuk menambah jaringan pertemanan. Tujuannya apa, nantinya semakin banyak teman, semakin besar pula potensi untuk jualan itu laku. 

Aplikasi Whatsapp ini kategori paling mudah dan cepat untuk closing karena target orangnya sudah kenal dan sudah tahu kamu jualan apa. Sehingga ketika ada orang yang minat dan kamu tawarkan produkmu di story bisa langsung closing penjualanmu. 

Nah, tertarik kan untuk berjualan di Whatsapp, Sekali lagi kunci utama di Whatsapp semakin banyak teman misalkan sampai 3000 pertemanan dan yang lihat storymu orang 2000 saja setiap hari pasti potensi untuk laku jualanmu semakin besar. 

Jurus jualan online di Whatsapp lebih lengkapnya kamu bisa baca juga di artikel saya di  Cara Jualan Laris di Whatsapp 


Cara Jualan Online di Facebook 

Jurus selanjutnya kamu bisa menggunakan Platform Facebook, di Indonesia juga banyak sekali para pengguna yang masih aktif menggunakan akun media sosial ini untuk berjejaring sosial, membeli produk dan mencari relasi. 

Nah, ini juga kesempatan untuk para UMKM untuk menjual produknya di platfrom ini. Facebook saat ini juga sudah memiliki beberapa fitur yang digunakan untuk memberikan wadah para UMKM untuk memasarkan produknya. 

Yang perlu diperhatikan dengan baik, bahwa Facebook merupakan aplikasi jejaring sosial. Sehingga platform ini titik fokusnya digunakan untuk bersosialisasi mencari kawan, saling menyapa media sosial. Nah, dari sinilah kita harus tahu selanya. 

Terus cara jualannya di Facebook Bagaimana, Tentu ada cara jitu sekarang kita bahas. Kamu bisa menjual produkmu melalui Marketplace, ini sudah fasilitas yang sudah diberikan oleh Facebook untuk para UMKM dalam memasarkan produknya. 

Jadi kalau orang yang mencari di Platfrom Marketplacenya otomatis sudah ada niatan untuk membeli produk yang dicari. 

Selanjutnya kamu bisa menawarkan produkmu di Grup-Grup Komunitas Facebook contoh Grup Jual Beli, Grup Toko Online yang bisa sekala kabupaten, Wilayah ataupun levekl Nasional. 

Nah, sudah dua cara untuk berjualan di Facebook. Selain itu kamu juga bisa sesekali menawarkan produkmu di postingan beranda. Tapi ingat ya ini platform media sosial jangan melulu promosi produk terus. 

Algoritma di Facebook ini kalau orang tersebut tidak pernah like atau komen di status kita, kemungkinan besar orang tersebut juga tidak bisa melihat beranda kita lewat di postingan terbaru. 

Nah jurus jitunya adalah sama halnya ketika kita di dunia nyata. Semakin kita ramah dengan orang kalau ketemu menyapa, atau tanya kabar pasti banyak kawan yang ramah juga ke kita. 

Ilustri itu juga bisa diterapkan di media sosial facebook. Kamu harus sering-sering like dan komen semua orang pertemenanmu. Tujuannya apa ya semakin ramah kita di facebook semakin bagus pula kualitas akun kita. 

Mudah kan cara jualan di Facebook, ya sering nyapa orang dan ramah kepada siapa saja. Nanti ujungnya jadi kenal dan teman baik. Peluang untuk closing penjualanmu juga semakin besar. 

Itu tadi cara cara organik yang bisa kamu lakukan, nanti ketika kamu sudah bagus dan banyak closing di sisi ini. kamu bisa naik kelas dengan cara berjualan di facebook menggunakan iklan berbayar. 

Kamu juga bisa membaca lebih banyak lagi tentang : Cara Jualan di Facebook, Biar Makin Laris Jualanmu  


Cara Jualan Online di Tiktok 

Saat ini Platfrom Tiktok menjadi aplikasi yang trending untuk semua kalangan. Banyak sekali yang sudah berhasil sukses berjualan di Tiktok. Kamu juga segera memanfaatkan kesempatan ini. 

Kamu bisa menjual produkmu di tiktok dengan membuat konten-konten tentang produkmu atau memancing akun mu dengan postingan yang viral-viral. 

Nah kamu bisa berjualan di Tiktok SHop dengan cara membuat toko online disana banyak sekali promo yang bisa kamu manfaatkan. 

Kamu yang hobi dan PD tampil depan kamera, kamu bisa memanfaatkan platform ini untuk berjualan di tiktok. Sering-sering posting konten dan streaming live untuk menarik pelanggan pelanggan baru. 

Bagaimana, tertarik untuk berjualan di Tiktok. Langsung saja gas tanpa banyak berfikir karena semakin kamu menunda pekerjaan semakin kamu tertinggal oleh teman teman yang lain. 

Kunci berselancar di Media Sosial kita harus familiar dengan segala fitur yang ada, bahagia menggunakan aplikasi aplikasi ini. kamu akan bebas berselancar untuk mendapatkan banyak keuntungan. 


Cara Jualan di Marketplace 

Marketplace merupakan Platform Toko Online yang disediakan oleh para pemilik aplikasi untuk memberikan kesempatan para UMKM untuk memasarkan produknya di Online. 

Apa saja Platform Marketplace yang ada di Indonesia yang banyak penggunanya, Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa aplikasi untuk memasarkan produkmu. Bisa buka di Tokopedia, Shopeee, Bukalapak, Lazada dan lain lain. 

Keuntungan menggunakan Marketplace kamu tidak perlu ribet membuat desain tokonya seperti apa tinggal posting saja. 

Sudah ada fitur menghitung ongkir dan sudah ada juga metode pembayaran yang di tawarkan. 

Kamu juga tidak perlu bingung karena sudah ada list rekap orang-orang yang memesan produkmu di Marketplace. 

Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang bisa di Manfaatkan oleh para UMKM untuk menjual produknya. 

Tentu setiap Platfrom harus di pelajari terus bagaimana sela marketingnya dan menguatkan reputasi toko dan dapat menyakinkan para calon pembeli untuk membeli produk di toko online milikmu. 


Nah, Cukup itu sharing singkat tentang cara Jualan Online menggunakan HP. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi jalan rezeki untuk menaikkan omset penjualanmu. 

Semangat dalam menjalankan bisnis, lalui semua rintangan dan hambatan yang ada dengan memanfaatkan potensi peluang berjualan di Platform Media Sosial 


Terima kasih sudah membaca di Ruang UMKM Go Online  

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Jualan Online menggunakan HP, Jurus Jualan Online Untuk Pemula"